Sukses

Top 5 Bisnis: Kabar BJ Habibie Meninggal Bikin Pembaca Penasaran

Liputan6.com, Jakarta - Isu mengenai Presiden ke-3 RI, BJ Habibie meninggal sempat menghebohkan masyarakat pada Selasa (2/12/2014) kemarin.

Maklum, meski menjabat dalam waktu singkat, Habibie termasuk mantan pimpinan negara yang disegani di negara ini.

Sontak kabar kematiannya menuai perhatian masyarakat termasuk anggota Dewan yang sedang menggelar sidang paripurna.

Para anggota Dewan pun hendak melakukan hening cipta usai mendengar kabar tersebut. Namun urung dilakukan karena ternyata hanya isu semata.

Kehebohan Habibie meninggal ini menjadi artikel yang paling menarik pembaca Liputan6.com pada Rabu (3/12/2014) ini:

1. Anggota DPR Heboh Kabar Habibie Meninggal Saat Rapat Paripurna

Rapat Paripurna DPR hari ini (2/12/2014) diwarnai kejadian menarik. Di akhir penutupan agenda pertama penyerahan ikhtisar hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) semester I 2014, terdengar intrupsi dari salah seorang anggota parlemen.

Dari pantauan Liputan6.com di Gedung DPR, Jakarta, anggota parlemen itu bukan interupsi mengenai hasil pemeriksaan BPK melainkan kabar meninggalnya mantan Presiden RI, BJ Habibie.

2. Seperti Kaset Rusak, Jokowi Mampu Yakinkan CEO dan Pemimpin Dunia

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengaku kaget dengan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mampu meyakinkan pemiliki perusahaaan dan pemimpin dunia dalam pertemuan APEC CEO Summit 2014 di Beijing, China beberapa waktu lalu.

Rachmat bercerita, ada satu kunci dari presentasi Presiden Jokowi yang membuat para CEO ini yakin untuk berinvestasi di Indonesia.

3. Cerita Menteri Susi Dikibuli Pengusaha Ikan

Di hadapan Duta Besar (Dubes) dan perwakilan Kedutaan Besar dari negara sahabat termasuk para penyuluh perikanan daerah, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menguak kebohongan pengusaha ikan. Pengusaha tersebut mencoba mengelabui pendiri maskapai Susi Air itu dari mulai hasil tangkapan hingga pendapatan yang diraup.

4. Ini Manfaat Pengurangan Subsidi BBM Bagi Rakyat RI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi untuk jenis premium dan solar masing-masing sebesar Rp 2.000 per liter.  Langkah tersebut diambil karena selama ini subsidi tersebut tidak tepat sasaran.

Indonesia terus membakar ratusan triliun uang buat memberi subsidi BBM padahal negeri ini membutuhkan dana besar untuk membangun sejumlah proyek infrastruktur.


5. 4 Trik Supaya Jadi Pegawai yang Disenangi Teman Kantor

Pergaulan dengan rekan kerja di kantor perlu dibina mengingat hubungan yang baik dapat menjadi salah satu motivasi kerja Anda. Tapi tentu saja, Anda tidak mungkin menjadikan semua rekan kerja sebagai teman baik di kantor.

Mengutip laman Career Realism, Rabu (3/12/2014), setiap pegawai pasti bermimpi bekerja di lingkungan kantor yang positif dimana setiap orang saling mendukung. Saat Anda merasa termotivasi, produktivitas tentu meningkat. (Nrm)

Loading