Sukses

Jurus BCA Dorong Wirausaha Berbasis Teknologi

Bank Central Asia (BCA) mengadakan Conference and Expo Knowledge Forum III pada 9-10 Oktober 2014.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) lewat media BCA Learning Service menggelar Conference & Expo Knowledge Forum (IKF) III pada 9-10 Oktober 2014.

IKF III sendiri merupakan acara tahunan bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber Daya Manusia (SDM) di luar lingkungan BCA.

"IKF 2014 merupakan bagian dari upaya BCA Learning Service yang merupakan unit dari Yayasan Bakti BCA untuk membantu kualitas SDM dan organisasi di luar BCA," kata Pembina BCA Learning Service, Cyrillus Harinowo, Jakarta, Senin (8/9/2014).

Untuk tema hari ini, panitia acara memilih tema 'Moving Our Nation to The Next Level-Cultivating New Paradigm with Techopreneurship and Inovative Leadership'.  Latar belakang pemilihan tema untuk menginspirasi masyarakat dengan paradigma baru yakni kewirausahaan berbasis teknologi.

"Techopreneurship sendiri merupakan sebuah integrasi antara penerapan teknologi sebagai instrumen dan keterampilan kewirausahaan," tutur Cyrillus.

Dia mengatakan, untuk membangun jiwa techopreneurship bukanlah perkara mudah. Oleh karena itu, panitia menghadirkan pembicara-pembicara yang kompeten di bidangnya.

"Berbekal kompetensi dan pengalaman yang dimiliki oleh para pembicara dalam perhelatan akbar ini, BCA berharap dapat berkontribusi dalam pengembangan SDM dan peningkatan kinerja organisasi masyarakat Indonesia melalui sharing yang dikemas dalam perpaduan akademis, riset dan pengalaman," tukas dia.

Berikut para pembicara yang direncanakan meramaikan IKF III oleh Bank Central Asia:

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krearif Mari Elka Pangestu, Walikota bandung Mochamad Ridwan Kamil, Guru Besar Universitas Gadjah Mada Bambang Sudibyo, Pengamat Ekonomi Tony Prasetiantono, dan Ekonom dan Perencana Keuangan Roy Sembel

Lalu ada Rektor UIN Syarif Hidayatullah Komaruddin Hidayat, Presiden direktur PT Philips Indonesia Suryo Suwigno, Deputi Direktur PT Astra Internasional Tbk Paulus Bambang, serta Presiden Direktur PT Gobel Internasional Rachmat Gobel.

Tak hanya itu saja, acara ini juga diisi oleh pembicara Owner Rumah Kerang Cirebon Nur Handiah Jaime Taguba,  CEO Net TV Wishnutama Kusubandio, Presiden Direktur PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat, Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk Irawati Setiady, dan CEO Femina Group Svida Alisjahbana. (Amd/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini