Sukses

Orang RI Habiskan Rp 192 Triliun Buat Belanja Barang Elektronik

IDC memprediksi pengeluaran masyarakat Indonesia untuk membeli barang-barang digital dan akan terus meningkat.

Liputan6.com, New York - Perusahaan riset pasar global di bidang telekomunikasi, teknologi informasi dan pelanggan sektor digital, International Data Coorporation (IDC) memprediksi pengeluaran masyarakat Indonesia untuk membeli barang-barang digital dan akan terus meningkat. Tak hanya itu, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu melihat potensi pertumbuhan yang berkelanjutan bagi bisnis teknologi informasi di Tanah Air.

Mengutip laman The Wall Street Transcript, Kamis (28/8/2014), hingga akhir 2014, IDC memperkirakan pertumbuhan belanja barang eleltronik dan digital di Indonesia dapat menembus angka US$ 16,5 miliar atau Rp 192,72 triliun (kurs: Rp 11.680/US$).

"Indonesia merupakan negara yang tumbuh cepat dengan konsumsi domestik yang sangat kuat guna mendorong pertumbuhan pasar elektronik dan digital," uingkap Wakil Presiden Pemasaran dan Penjualan Plantronics di Asia Pasifik, Susan Hansen.

Plantronics merupakan perusahaan elektronikpapan atas di bidang komunikasi Audio yang baru membuka kantor cabangnya di Indonesia. Perusahaan multinasional tersebut memandang Indonesia sebagai pasar elektronik yang menggiurkan mengingat penduduk kelas menengahnya terus tumbuh dan jumlah populasi yang mencapai sekitar 253 juta jiwa.

Kehadirannya di Indonesia ditujukan untuk melayani para pelanggan dan perusahaan berkembang yang kini memanfaatkan teknologi Plantronics. Hal tersebut dianggap dapat membawa keuntungan bagi kedua belah pihak termasuk mendorong bisnis dan komunikasi Plantronics di Tanah Air.

Plantronics memang kini tengah memperluas bisnisnya di Tanah Air dan menyasar para pelanggan individu serta pengusaha. Para konsumen akan memperoleh bantuan langsung secara teknis melalui perusahaan tersebut. (Sis/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.