Sukses

Angka Pengangguran di Amerika Menurun

Perekonomian Amerika terus memperlihatkan perbaikan terlihat dari peningkatan pendapatan karyawan dan juga penurunan tingkat pengangguran.

Liputan6.com, Jakarta Perekonomian Amerika terus memperlihatkan perbaikan terlihat dari peningkatan pendapatan karyawan dan juga penurunan tingkat pengangguran.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat (AS), terdapat peningkatan pendapatan karyawan di 34 negara bagian.

Florida mengalami peningkatan pendapatan karyawan tertinggi dan disusul posisi kedua adalah Carolina Utara.

Sedangkan untuk negara bagian yang mengalami penurunan angka pengangguran tertinggi adalah Ohio.

Tingkat pengangguran di Ohio turun menjadi 6,1% pada Maret 2014 dari bulan sebelumnya yang tercatat 6,5%. level tersebut merupakan terendah sejak April 2008.

Michael Wolf, ekonom Wells Fargo Securities LLC yang berkantor di Charlotte, Carolina Utara, mengatakan peningkatan pendapatan dan juga penurunan angka pengangguran tersebut menjadi momentum yang baik bagi Amerika.

"Diharapkan penurunan angka pengangguran tersebut terus berlanjut,"ungkapnya seperti ditulis Bloomberg, Sabtu (19/4/2014).

Dengan peningkatan angka pendapatan dan juga penurunan jumlah pengangguran tersebut, diharapkan belanja rumah tangga terus terdongkrak sehingga bisa meningkatkan angka inflasi.

Data Departemen Tenaga Kerja Amerika menunjukkan bahwa Inflasi tumbuh 0,2% di bulan Maret. Laju inflasi lebih cepat ketimbang di bulan Februari yang sebesar 0,1%.

Laju inflasi Maret tersebut di atas perkiraan pasar yang berada di level 0,1%.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.