Sukses

Indonesia Berpeluang Tambah Emas dari Catur Asian Para Games 2018

Indonesia berpeluang menambah medali di kategori catur cepat Asian Para Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Cabang olahraga catur menuai sukses di Asian Para Games 2018. Sebelumnya, di kategori catur standar, timnas Indonesia berhasil mengumpulkan 6 medali emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

Meski sudah banyak menyumbang medali, timnas catur Indonesia masih optimistis mampu meraih medali emas di kategori catur cepat Asian Para Games 2018.

"Kita masih optimistis, masih ada peluang emas," kata manajer timnas catur Indonesia, Heri Isranto di GOR Cempaka Putih Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Menurut Heri, secara grafik, prestasi atlet catur Indonesia di kategori catur cepat hingga babak keempat meningkat.

Dia mengatakan, kepastian peluang medali tersebut, baru bisa diketahui pada babak kelima catur cepat yang akan berlangsung, Jumat (12/10/2018)

 

*Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Poin Tertinggi

Lebih lanjut Heri mengatakan, untuk kelas VI-B1 (netra) Indonesia masih memimpin dan peluang emas masih tinggi.

Poin tertinggi untuk kelas B1 perorangan pria dipegang oleh Edy Suryanto dengan 3,5 poin dan Hendi Wirawan serta Carsidi yang mendapatkan masing-masing 2,5 poin.

Sementara itu di kelas B1 perorangan putri, Tati Karhati mendapatkan 3,5 poin disusul Wilma Margaretha Sinaga 2,5 poin dan Debi Ariesta 2 poin.

3 dari 3 halaman

Kelas Perorangan

Di kelas PI (daksa) perorangan pria Maksum Firdaus mendapat 2,5 poin, Sutikno 3 poin sedangkan Suhardi Sinaga masih kosong.

Untuk kelas PI perorangan putri 2 poin masing-masing diraih Simanja Nasip Farta, Roslinda Manurung dan Yuni.

Di kelas B2/B3 perorangan pria, Gayuh Satrio mendapat 3 poin, disusul Adji Hartono dengan 2,5 poin dan M Haryanto 1,5 poin. Adapun di kelas yang sama untuk putri, Aisah Wijayanti Brahmana mendapat 2,5 poin, Khairunnisa 1 poin dan Tita Puspita 0,5 poin. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.