Sukses

Jepang Siap Panen Emas Asian Para Games 2018 Cabor Atletik

Liputan6.com, Jakarta - Tim para atletik Jepang siap mendulang banyak medali emas di Asian Para Games 2018. Mereka mengincar juara umum di cabang olahraga atletik.

Pada Sabtu, 6 Oktober 2018, sekitar pukul 07.00 WIB, tim para atletik Jepang sudah tiba untuk berlatih jelang Asian Para Games 2018 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Target kami tentu medali sebanyak-banyaknya. Saya tak ingin anak asuh kami kesini hanya untuk berwisata," ucap Fukuda Koji, selaku pelatih atletik Jepang.

Namun, demi meraih target tersebut, Fukuda mengaku bahwa China adalah lawan yang cukup tangguh di berbagai nomor pertandingan. Terutama nomor balap kursi roda.

"Kami akan bersaing dengan Tiongkok dan negara kuat lainnya di Asian Para Games. Kami ingin tampil all out," ucapnya. 

 

2 dari 2 halaman

Indonesia Bagus

Sementara itu, ia menilai kota tuan rumah Asian Para Games 2018 kali ini sudah sangat bagus dari segi penyelenggaraan. Namun, cuaca panas yang cukup menyengat di Jakarta merupakan salah satu kendala tim atletik Jepang untuk merebut juara umum.

Kontingen Jepang sendiri berada di posisi ketiga saat berlaga di Asian Para Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, dengan torehan 38 emas, 49 perak, dan 56 perunggu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Atlet Para Tenis Meja Indonesia Cetak Kemenangan di Hari Pertama Asian Para Games 2018
Artikel Selanjutnya
Menpora: Banyak Kejutan di Pembukaan Asian Para Games 2018