Sukses

Bakal Meriah, Ini Bocoran Konsep Pembukaan Asian Para Games 2018

Pembukaan Asian Para Games 2018 akan mengangkat tema pesona Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Acara pembukaan Asian Para Games 2018 akan digelar Sabtu malam (6/10/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Panitia penyelenggara sudah melakukan berbagai persiapan untuk acara tersebut

Panpel Asian Para Games 2018 (Inapgoc) yakin bahwa opening ceremony akan berjalan luar biasa di Stadion Gelora Bung Karno. Apalagi, mereka sudah menggandeng event organizer asal Italia, Balich Worldwide Show (BWS) dan juga sosok bertalenta seperti Jay Subiakto.

Jay didaulat sebagai associate creative director dan set designer. Adapun Andi Rianto didapuk sebagai music director dan Chitra Subyakto sebagai costume designer.

Jay mengatakan pembukaan Asian Para Games 2018 akan mengangkat tema pesona Indonesia. Tema tersebut akan coba disajikan pada pertunjukkan di panggung berbentuk melengkung menyerupai garis ekuator. Panggung akan dihiasi elemen dan motif dalam struktur dan arsitektur Indonesia.

Panggung tersebut hanya sebagai pendukung. Di venue tersebut akan menjadi ditunjukkan kehebatan atlet-atlet Indonesia yang turun di Asian Para Games 2018.

"Jadi yang ditonjolkan pentingnya melihat manusia-manusia Indonesia yang hebat dengan segala kekurangannya. Tapi, mereka bisa melampaui kemampuan orang normal," kata Jay, dalam konferensi pers di GBK.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tradisional

Panggung tersebut juga akan menyuguhkan kehebatan musisi-musisi Tanah Air. Andy Rianto mengatakan musik yang akan disuguhkan merupakan perpaduan antara orkestra dan tradisional.

Beberapa musisi yang terlibat antara lain Magenta Orchestra, Once Mekel, Armand Maulana, Maudy Ayundya, Vidi Aldiano, Sheryl Sheinafia, Lesti, Shanna Shannon, Arini Nisma Putri, dan Regina Poetiray.

3 dari 3 halaman

Kostum Khusus

Kostum khusus juga telah disiapkan untuk para pengisi acara. Chitra Subyakso telah menyiapkan sebanyak 1.304 kostum dan 514 hiasan kepala. Semuanya busana dan aksesoris khas Indonesia.

"Kami ingin menampilkan tentang Indonesia, terdiri dari berbagai pakaian daerah Indonesia yang sangat indah di pembukaan Asian Para Games 2018 ini," ujar Chitra.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.