Sukses

Lewat Video Manusia Hebat Indonesia, Jokowi Bakar Semangat Atlet Asian Para Games

Jokowi pun mengajak atlet Asian Para Games 2018 untuk berjuang dan pantang menyerah.

 

Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo, terus menggelorakan semangat juang para atlet Indonesia yang akan tampil di ajang Asian Para Games 2018. Teranyar, Jokowi, membakar semangat juang mereka lewat video dengan judul "Manusia Hebat Indonesia".

Video berdurasi 1 menit 24 detik tersebut diunggah di akun Twitter resmi Asian Para Games 2018, Senin (10/9/2018). Jokowi pun mengajak atlet untuk berjuang dan pantang menyerah. 

Presiden juga yakin Indonesia bisa menjadi bagian dari sejarah melalui Asian Para Games 2018 yang akan melibatkan sekitar 5.000 atlet tersebut.  

"Hidup itu adalah perjuangan. Mengalah bukan pilihan. Mereka memilih bergerak. Mereka ingin jadi bagian dari sejarah. Kita pasti bisa. Seperti Tanah Air ini, berdiri dari sebuah keyakinan. Keteguhan untuk menjadi besar dan hebat. Pantang tubuh ini menyerah," kata Jokowi dalam video tersebut. 

Asian Para Games 2018 akan digelar pada 6-13 Oktober, yang diikuti 43 negara. Ini adalah edisi ketiga dan untuk kali pertama Indonesia terpilih menjadi tuan rumah. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diawali Pawai Obor

Rangkaian acara menyambut Asian Para Games 2018 sudah dimulai dengan pawai obor, yang akan melewati tujuh kota di Indonesia. Pawai obor dimulai dari Solo (6 September), kemudian berlanjut ke Ternate, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, dan Jakarta. 

Pada perhelatan Asian Para Games 2018, Indonesia mematok target finis di posisi ketujuh. Target itu lebih tinggi daripada pencapaian Tim Merah Putih pada Asian Para Games 2014 di Incheon, yang menempati posisi kesembilan. 

Sumber: www.bola.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.