Sukses

Sprinter Indonesia Targetkan Emas di Asian Para Games 2018

Para atlet tak terkecuali atlet Indonesia terus bersiap untuk turun di Asian Para Games 2018, bulan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Para atlet tak terkecuali atlet Indonesia terus bersiap untuk turun di Asian Para Games 2018, bulan depan. Di antara mereka termasuk dua atlet Wheelchair Racing, Jaenal Aripin dan Doni Yulianto.

Keduanya menargetkan untuk meraih medali emas di Asian Para Games 2018. Serangkaian persiapan pun terus dijalani keduanya di Solo, Jawa Tengah.

"Mudah-mudahan nanti faktor keberuntungan dan saya juga harus berusaha karena jika tidak berusaha keberuntungan juga tidak sampai," kata Doni Yulianto.

Asian Para Games  bakal berlangsung dari 6 hingga 13 Oktober 2018. Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menargetkan untuk finis di peringkat ketujuh pada ajang ini.

"Karena saat ini saya berada di Ternate, kota para Sultan. Kami berharap ada tuah dari kota ini untuk mendukung para atlet. Kami mengharapkan perbaikan peringkat minimal tujuh besar dari peringkat sembilan besar dalam Asian Para Games 2014 di Incheon, Korea Selatan," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi seperti dikutip Antara.

 

Video Persiapan Sprinter Indonesia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

16 Medali Emas

Menpora juga berharap kontingen atlet-atlet difabel Merah-Putih mampu merebut 16 medali emas dari 18 cabang olahraga. Sedangkan pada Asian Para Games 2014, Indonesia mengoleksi total sembilan medali emas, 11 medali perak, dan 18 medali perunggu.

"Kami yakin karena langkah pemusatan nasional Paralimpiade Indonesia telah luar biasa menuju Asian Para Games. Komandan kontingen Indonesia juga menemani para atlet dan pelatih untuk memenuhi kebutuhan mereka selama berlatih," kata Menpora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.