Sukses

Balap Sepeda L’Etape Indonesia Digelar di Mandalika Lagi, Pemanasan di Banua

Ada 500 peserta yang ikut ambil bagian dalam event Road To L’Etape Banua.

Liputan6.com, Jakarta- Setelah sukses pada edisi pertama tahun 2022, event balap sepeda Internasional L’Etape Indonesia by Tour de France akan digelar kembali yang kedua kalinya di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 28 Mei 2023 nanti.

Sebelum di Mandalika, L’Etape Indonesia menggelar event pemanasan berupa Road To L’Etape Banua pada 7 Mei 2023.

Event balap sepeda internasional ini akan melangsungkan Start dari KM 0 menuju Gunung Mawar kebagai Kom dan Qom – nya. Ada 500 peserta yang ikut ambil bagian dalam event Road To L’Etape Banua.

Pecinta olahraga balap sepeda jalan raya (road bike) di Indonesia kini bisa merasakan lagi ketegangan dan sensasi ala balap sepeda legendaris, Tour de France melalui L’Etape Indonesia by Tour de France yang dipersembahkan oleh penyelenggara Tour de France A.S.O (Amaury Sport Organization) dan bekerja sama dengan promotor olahraga asal Indonesia VDA (Veloism Danendra Aksata).

“Kami sangat senang dan bersyukur gelaran event internasional ini,” ungkap Zacky Badrudin, Direktur L'Etape Indonesia by Tour de France pada saat Press Conference yang dilaksanakan di Hotel Galaxy Banjarmasin.

“Dengan adanya Road to L’Etape Indonesia by Tour de France – Banua di Banjarmasin, diharapkan event ini dapat membawa dampak baik bagi sport tourism di Banjarmasin, Kalimantan Selatan khususnya,” ungkap Zacky.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serasa Tour de France

L’Etape Indonesia by Tour de France adalah serangkaian acara bersepeda amatir yang dirancang untuk merasakan euforia balap sepeda legendaris Tour de France.

Event ini merupakan acara yang sangat ditunggutunggu pesepeda amatir karena memberikan pengalaman yang unik dengan standar keamanan yang tinggi dan suasana penuh semangat yang mirip dengan rute perlombaan sepeda dunia Tour de France

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.