Sukses

Singapura Tak Masalah Melempem di Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Singapura di Asian Games 2018 mengalami penurunan ketimbang empat tahun lalu. Namun Singapura tak mau mencari kesalahan atas kegagalan ini.

Pada Asian Games 2014, Singapura meraih lima emas, enam perak dan tiga perunggu. Namun di Asian Games tahun ini, mereka hanya mengoleksi empat emas, empat perak, dan 14 perunggu.

Menariknya, Singapura sendiri terjun ke Asian Games 2018 tanpa target muluk-muluk. Mereka hanya menargetkan untuk menyamai prestasi empat tahun lalu.

"Para atlet tetap menunjukkan kualitasnya. Mereka tak takut melawan atlet terbaik di dunia selama di Asian Games 2018," ujar CdM Singapore, Lee Wung Yew seperti dilansir Channel News Asia.

"Kontingen Singapura mayoritas merupakan debutan. Dan saya pikir hasilnya cukup memuaskan," katanya menambahkan.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

2 dari 2 halaman

Jangka Panjang

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bidang Performa Atlet Singapura, Richard Gordon. Ia menilai kegagalan Singapura menyamai prestasi Asian Games 2014 karena beberapa faktor.

"Bowling dan layar misalnya. Nomor yang kami andalkan justru tidak dipertandingkan," kata Gordon.

"Namun kami merasa penampilan atlet mengalami peningkatan. Butuh 8-12 tahun untuk menunggu hasil maksimal, ini proyek jangka panjang untuk atlet muda," kata Gordon.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Dapat Emas Asian Games 2018, Pelatih Indonesia Berharap GOR Khusus Sepak Takraw
Artikel Selanjutnya
Tim Soft Tenis Indonesia Bersyukur Rebut Perunggu Asian Games 2018