Sukses

Sebelum Raih Emas Asian Games, Lifter Eko Yuli Dapat Perlawanan Sengit

Hasil yang diraih Eko Yuli Irawan menjadi medali emas pertama Indonesia dari cabang olahraga angkat besi di ajang Asian Games.

Fokus Indosiar, Jakarta - Kontingen Indonesia menambah satu medali emas di ajang Asian Games 2018. Medali emas kelima bagi Merah Putih tersebut diperoleh lifter Eko Yuli Irawan dari cabang olahraga angkat besi.   

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (22/8/2018), Eko Yuli Irawan tampil percaya diri di final cabang olahraga angkat besi putra.  

Lifter asal Lampung itu mendapat perlawanan ketat dari lifter Vietnam, Van Vinh Trinh, dan lifter Uzbekistan, Adkhamjon Ergashev.  

Walaupun mendapat tekanan, Eko Yuli tampil sempurna dan mengungguli kedua lawannya dengan mengangkat barbel seberat 141 kilogram di angkatan snatch. Hal yang sama dilakukan Eko Yuli di angkatan clean and jerk dengan membukukan angkatan 170 kilogram.  

Presiden Joko Widodo menyerahkan secara langsung medali emas untuk Eko Yuli Irawan. Lagu kebangsaan "Indonesia Raya" untuk kelima kalinya kembali berkumandang di ajang Asian Games 2018.  

Hasil yang diraih Eko Yuli Irawan menjadi medali emas pertama Indonesia dari cabang olahraga angkat besi di ajang Asian Games.  

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Â