Sukses

Asian Games 2018: Dramatis, Timnas Polo Air Putri Bungkam Hong Kong

Timnas polo air putri meraih kemenangan pertama di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas polo air putri Indonesia menang tipis 9-8 atas Hong Kong dalam lanjutan Asian Games 2018 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Kapten Ariel Dyah menjadi pahlawan dengan mencetak gol penentu kemenangan di menit akhir pertandingan.

Berkat hasil ini, timnas putri mengoleksi tiga angka dari dua pertandingan di Asian Games 2018. Sebelumnya mereka dihajar Jepang 4-15 pada pertandingan pertama.

Selanjutnya timnas menghadapi Tiongkok, Minggu (19/8/2018). Tiongkok merupakan juara bertahan polo air putri di Asian Games.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Pertandingan

Kuarter pertama berlangsung ketat di mana kedua tim saling mencari celah untuk bisa menembus pertahanan lawan.

Tim putri Indonesia memecah kebuntuan lewat tembakan pemain bertahan Glindra Patricia Legawa di dua menit menjelang akhir kuarter pertama yang disambut sorak sorai para penonton tuan rumah.

Namun, Hong Kong membalas ketertinggalan mereka di akhir kuarter pertama lewat satu gol dari pemain belakang mereka Sze Ting Chan dan dua gol dari "center forward" Lee Sze Mak.

Di kuarter kedua, Sze Ting Chan tampil gemilang dengan dua gol tambahan buat Hong Kong, sementara Indonesia hanya mampu menambah satu gol lewat tembakan Nyoman Ayu Savitri Arsana.

Anak asuh pelatih Zoran Kontic harus memutar otak di kuarter ketiga untuk mengejar ketertinggalan dua gol.

Ayudya Suidarwanty Pratiwi di depan gawang bersama lini belakang Indonesia bekerja keras menahan gempuran Hong Kong yang dimotori Lee Sze Mak.

Indonesia dan Hong Kong hanya mampu menambah masing-masing satu gol di kuarter ketiga. Skor 3-6 untuk keunggulan sementara tim Hong Kong.

Kuarter keempat menjadi kesempatan terakhir bagi Ariel Dyah Cininta Siwabessy dkk untuk paling tidak mengamankan poin, seperti yang ditargetkan sang pelatih. Siti Balkis dan Ariel Dyah membuat kejutan dengan dua gol di awal kuarter keempat yang membuat tim Hong Kong cemas.

Tim putri Indonesia pun tampil semakin menyerang dengan dukungan para suporter. Hong Kong mampu membuat dua gol lagi lewat Chan dan Mak, dan Indonesia mendapat dua gol tambahan lagi dari Glindra Patricia dan Ariel Dyah.

Di menit-menit akhir kuarter keempat, Indonesia yang tertinggal satu poin dari Hong Kong berusaha mati-matian untuk mengejar angka. Di dua menit terakhir, Nyoman Ayu Safitri mampu menyamakan kedudukan menjadi 8-8 lewat serangan balik cepat.

Sampai akhirnya Ariel Dyah menentukan kesuksesan timnas Indonesia. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.