Sukses

Klasemen Sepak Bola Grup B, C, dan D Asian Games 2018: 4 Negara Pastikan Lolos ke 16 Besar

Berikut ini klasemen sementara Grup B, C, dan D sepak bola putra Asian Games 2018.

Jakarta - Enam pertandingan penyisihan grup cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 bergulir pada Kamis (16/8/2018). Enam partai itu datang dari Grup B, C, dan D. Masing-masing dari enam tim itu memainkan laga kedua mereka.

Grup B yang bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, ada laga Bangladesh vs Thailand serta Qatar vs Uzbekistan. Hasil pertandingan cukup jomplang karena Uzbekistan menggilas Qatar dengan skor 6-0 sedangkan Thailand di luar dugaan bermain 1-1 melawan Bangladesh.

Grup C yang bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, menghasilkan skor 4-1 untuk Uni Emirat Arab yang menekuk Timor Leste. Kemudian, China mengalahkan Suriah dengan skor 3-0.

Di Grup D, Jepang masih terlalu tangguh buat Pakistan, yang dikalahkan dengan skor 4-0. Vietnam juga tampil cemerlang dengan membungkam Nepal dengan skor 2-0. Seluruh pertandingan di Grup D dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Seusai laga kedua ini pula, empat dari enam tim yang bertanding bahkan sudah memastikan lolos ke babak 16 besar atau fase gugur. Empat tim itu adalah Uzbekistan (Grup B), China (Grup C), Jepang, dan Vietnam (Grup D).

Empat negara itu mampu mendulang kemenangan secara beruntun atas lawan-lawan mereka sehingga hingga partai kedua, mengoleksi poin sempurna, yakni enam.

Perolehan poin itu sudah tak terkejar tim pesaing dalam grup yang sama, kendati Uzbekistan, China, Jepang, dan Vietnam masih harus menjalani satu laga lagi di penyisihan grup.

Secara khusus, Uzbekistan sudah dipastikan jadi juara Grup B, sementara penentuan juara Grup C dan D masih menunggu laga terakhir yang dimainkan pada Minggu (19/8/2018). China akan bersua UEA sedangkan Jepang berjumpa Vietnam.

Berikut ini hasil pertandingan serta klasemen sementara Grup B, C, dan D, Asian Games 2018, hingga Jumat (17/8/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Hasil pertandingan Kamis (16/8/2018)

Grup B

Bangladesh vs Thailand 1-1

Qatar vs Uzbekistan 0-6

Grup C

Timor Leste vs Uni Emirat Arab 1-4

Suriah vs China 0-3

Grup D

Pakistan vs Jepang 0-4

Nepal vs Vietnam 0-2

3 dari 3 halaman

Klasemen hingga Jumat (17/8/2018)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.