Sukses

Daftar Skuat Bulutangkis Indonesia untuk Asian Games 2018

Cabor bulutangkis di Asian Games 2018 akan mulai dimainkan pada 19 Agustus nanti.

Liputan6.com, Jakarta - PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) menurunkan 20 atlet untuk tampil di Asian Games 2018. Target PBSI merebut dua medali emas di ajang multievent olahraga empat tahunan ini.

20 pebulutangkis tersebut akan turun di nomor beregu dan perorangan di Asian Games 2018. Persaingan ketat diprediksi akan terjadi di cabor bulutangkis, mengingat atlet-atlet papan atas berasal dari benua Asia.

Pada undian kemarin, untuk beregu putra bulutangkis, Indonesia mendapatkan bye di pertandingan pertama Asian Games 2018. Selanjutnya akan bertemu pemenang antara India atau Maladewa.

Sementara di beregu putri bulu tangkis, Indonesia sudah langsung bertemu Hongkong di laga pertama Asian Games 2018 . Jika menang, Korea sudah menunggu di pertandingan berikutnya.

Dua target medali emas PBSI di Asian Games 2018 dibebankan kepada nomor ganda putra dan campuran. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo andalan utama di ganda putra, sedangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir jadi tumpuan di ganda campuran.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Bulutangkis

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menemani Marcus/Kevin di nomor ganda putra. Sementara Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto bakal mendampingi Tontowi/Liliyana.

Cabang olahraga bulutangkis bakal dimainkan di Istora Senayan pada 19-28 Agustus 2018. Tiket pertandingan juga sudah bisa dibeli secara online.

3 dari 3 halaman

20 Atlet Bulutangkis Indonesia

Daftar 20 pebulutangkis Indonesia di Asian Games 2018

Tunggal Putra

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri

Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.