Sukses

Richard Sam Bera Ingin Rekornya Patah di Asian Games 2018

Mantan perenang nasional, Richard Sam Bera berharap paceklik medali Indonesia di cabang renang pada Asian Games segera berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan perenang nasional, Richard Sam Bera berharap paceklik medali Indonesia di cabang renang pada Asian Games segera berakhir. Indonesia sudah paceklik medali di cabang renang sejak 28 tahun lalu.

Richard adalah perenang nasional terakhir yang meraih medali perunggu pada Asian Games Beijing, Tiongkok 1990. Ia meraih medali di nomor 100 meter.

"Ini harus disudahi, harus ada peraih medali dari Indonesia di Asian Games," ujar Richard saat ditemui di acara Ancol Aquathlon, Minggu (12/8/2018).

Richard menambahkan, Siman Sudartawa menjadi perenang Indonesia yang paling berpeluang meraih medali di Asian Games 2018. Richard pun tak mempermasalahkan medali apa yang mungkin bisa diraih Siman.

"Kalau berdasarkan prestasi, yang paling mendekati ada Siman Sudartawa di nomor 50 meter gaya punggung. Mudah-mudahan bisa, medali apapun," kata Richard.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asia Timur Mendominasi

Lebih lanjut menurut Richard, negara-negara Asia Timur akan mendominasi di cabang renang pada Asian Games kali ini. Namun ia menilai negara-negara Asia Tenggara tetap punya peluang.

"Jepang, Cina, Korea. Meskipun beberapa negara Asia Tenggara seperti Thailand, Singapura bisa lah mencuri-curi. Indonesia juga kita harapkan bisa mendapat paling tidak satu medali," kata Richard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.