Sukses

Asian Games 2018: Hong Kong Berambisi Jegal Timnas Indonesia U-23

Hong Kong akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada Grup A cabang sepak bola pria Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Hong Kong berambisi mengalahkan Timnas Indonesia U-23 pada Grup A cabang sepak bola pria Asian Games 2018. Ini demi meraih poin maksimal klasemen.

"Kami tahu Indonesia adalah tim kuat. Pada babak terakhir, kami akan bertemu. Kami akan fokus mendapatkan poin maksimal sebelum menghadapi Indonesia," kata pelatih tim nasional Hongkong Kwok Kar Lok Kenneth.

Hal itu diungkapkan Kwok kepada sejumlah wartawan usai Hong Kong mengalahkan Laos 3-1 dalam laga pertama Grup A Asian Games di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jumat (10/8/2018), seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, hasil itu menjadi awal yang baik bagi Hong Kong untuk mengarungi pertandingan berikutnya. Sebab, mereka akan menghadapi Palestina, Taiwan, dan Indonesia.

Tiga poin perdana Hong Kong ini dipercaya bisa membuat Lau Hok Ming dan kawan-kawan lebih percaya diri untuk menghadapi laga Asian Games berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Berat

Kwok mengatakan Indonesia menjadi tim yang paling berat dihadapi timnya. "Kita semua tahu tuan rumah pasti didukung oleh penonton yang banyak," ujarnya.

Namun, situasi itu dipastikan tidak akan berdampak pada merosotnya mental pemain untuk melaju hingga final Asian Games.

3 dari 3 halaman

Puas

Kwok mengaku puas dengan penampilan timnya dalam laga perdana menghadapi Laos. "Kami senang pertandingan pertama ini bisa menang atas Laos dan membawa 3 poin klasemen," ujarnya.

"Kami punya banyak kesempatan menang dalam laga berikutnya karena persiapan tim optimal."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.