Sukses

CdM Asian Games Semangati Atlet Pencak Silat dan Balap Sepeda

Syafruddin juga memberikan tips kepada para atlet yang akan turun berlaga.

Liputan6.com, Jakarta Chief de Mission Asian Games 2018, Komjen (Pol) Syafruddin memberikan semangat kepada kontingen Indonesia cabang olahraga pencak silat. Syafruddin juga memberikan tips kepada para atlet yang akan turun berlaga.

"Pencak silat dilandsi disiplin tinggi dalam berlatih dan bertanding. Kuncinya, jangan berfikir hanya cara untuk menangiks, tetapi fokuslah untuk menempatkan pukulan dan tendangan tetap sasaran, lalu poin," kata Syafruddin.

Syafruddin menambahkan, para atlet juga harus disiplin dalam berlatih. Menurutnya, para atlet harus menanamkan mental juara saat turun di Asian Games 2018.

Ia menilai, hal itu penting karena para atlet membawa nama negara saat bertanding di Asian Games 2018."Tanamkanlah jiwa juara dan semangat yang berkobar, karena semua akhir perjuangan ini hanyalah untuk Indonesia," ujar Syafruddin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atlet Balap Sepeda

Selain cabor pencak silat, Syafruddin juga memberikan semangat kepada para atlet balap sepeda. Ia mengatakan, kemenangan yang diraih para atlet bakal mengangkat gengsi Indonesia sebagai tuan rumah.

"Sebagai tuan rumah, akan mengangkat gengsi Atlet Indonesia untuk berpacu. Filosofi dalam dunia balap, untuk menang, maka fokus kita adalah melewati lawan," kata Syafruddin.

3 dari 3 halaman

Asian Games 2018

Asian Games 2018 bakal berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September di Jakarta dan Palembang. Total, ada 40 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Asian Games kali ini.

Indonesia sendiri berharap finis di peringkat 10 besar pada gelaran kali ini. Kontingen Indonesia bakal bertumpu pada cabang andalan antara lain angkat besi, bulutangkis, boling, dan sepeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.