Sukses

Merancang Kamar Mandi yang Nyaman untuk Anak

Berikut tips praktis dalam mendesain kamar mandi yang menarik dan aman bagi anak.

Liputan6.com, Jakarta- Mengajak anak untuk mandi atau sikat gigi saat menjelang tidur malam terkadang menjadi tugas menantang bagi orang tua. Mungkin jika kamar mandi di rumah didesain semenarik mungkin, dapat membantu mengatasi permasalahan yang satu itu.

Selain menarik, kamar mandi juga harus didesain sedemikian mungkin agar aman. Berikut tips praktis dalam mendesain kamar mandi yang menarik dan aman bagi anak sebagaimana dilansir melalui Rumah.com:

Tambahkan warna atau dekorasi pada dinding

Warna warni cerah atau pastel bisa Anda gunakan. Variasikan dengan dekorasi menarik. Idenya bisa datang dari tontonan favorit anak Anda, misal kartun Mickey Mouse atau Thomas and Friends.

Simpan ‘perlengkapan tempur’ favorit

Buat lemari penyimpanan di kamar mandi. Mungkin anak Anda senang bermain bebek plastik atau kapal selam ketika mandi? Tidak ada salahnya menyimpan beberapa mainan di kotak penyimpanan, selain sikat gigi atau handuk motif kartun favorit.

Pasang pancuran tidak terlalu tinggi

Hal ini supaya anak Anda tidak susah menggapainya atau membutuhkan bangku kecil untuk menggunakan pancuran untuk cuci tangan. Sebaiknya penggunaan bangku kecil dihindari karena dapat membahayakan.

Pasang pegangan dan anti-selip

Kedua alat ini juga berfungsi untuk memastikan keamanan kamar mandi bagi anak Anda. Jadi, anak Anda dapat berpegangan saat mandi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.