Sukses

iPad Pro dengan Face ID Akan Diumumkan di WWDC 2018

Apple diprediksi akan mengumumkan iPad Pro dengan fitur Face ID di acara WWDC 2018 pada awal Juni.

Liputan6.com, Jakarta - Laporan tentang iPad Pro dengan fitur Face ID semakin banyak muncul di ranah internet. Menurut seorang analis dari Rosenblatt Securities, Jun Zhang, Apple kemungkinan merilis iPad terbaru itu dalam acara konferensi Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018 pada awal Juni.

Dilansir Softpedia, Senin (12/3/2018), Zhang memperkirakan iPad Pro terbaru akan memiliki bezel lebih tipis daripada pendahulunya dan fitur Face ID. Tombol home fisik tidak akan ditemui pada tablet tersebut, mirip seperti iPhone X.

iPad Pro akan tampil perdana di WWDC 2018. Menurut laporan, konferensi developer terbesar Apple tersebut akan digelar di McEnery Convention Center di San Jose, California, Amerika Serikat (AS) mulai 4 - 8 Juni 2018.

Kehadiran iPad Pro terbaru di WWDC 2018 bukan tanpa alasan yang kuat. Pasalnya, Apple pada tahun lalu juga merilis iPad Pro dalam acara tersebut.

Berdasarkan hal itu, maka Apple kemungkinan besar akan memilih acara yang sama untuk mengumumkan suksesor iPad Pro. Konsumen diharapkan bakal memberikan respons positif terhadap tablet tersebut, terutama dengan kehadiran fitur Face ID yang pertama kali hadir pada iPhone X 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejumlah Pengumuman Penting Lain di WWDC 2018

iPad Pro akan menjadi salah satu bintang dalam acara WWDC 2018. Namun, Apple akan mengumumkan sejumlah produk terbaru lainnya dalam acara tersebut.

Apple di WWDC 2018 diyakini akan memperlihatkan berbagai software terbarunya yaitu iOS 12, macOS 10.14, tvOS 12 dan watchOS 5.

Lebih lanjut, Zhang juga memperkirakan Apple akan mengumumkan versi murah speaker pintar HomePod pada tahun ini. Perusahaan yang didirikan Steve Jobs dan Steve Wozniak itu disebut berencana memasuki pasar speaker murah.

Mengenai iPhone X, Zhang memperkirakan penjualannya mencapai 50 juta unit pada kuartal I, kemudian turun menjadi 38 juta pada kuartal II 2018. Ia meyakini kehadiran varian merah iPhone X akan mampu membantu penjualan iPhone sepanjang tahun ini.

3 dari 3 halaman

Bocoran Foto iPhone X Plus Beredar di Internet

Laporan tentang iPhone terbaru seakan tidak pernah sepi. Kali ini, muncul laporan yang menyebutkan Apple sedang menyiapkan iPhone X Plus. Sejumlah foto diduga iPhone X Plus beredar di internet. Smartphone ini merupakan varian baru dari iPhone X, tapi dengan layar lebih besar.

Berdasarkan laporan yang beredar, iPhone X Plus juga disebut memiliki dimensi yang sama dengan iPhone 8 Plus. Namun, iPhone X Plus memiliki ukuran layar lebih besar dibandingkan iPhone 8 Plus.

Lebih lanjut, pada bocoran foto iPhone X Plus terdapat keterangan tanggal produksi yaitu pada pertengahan November 2017. Kendati demikian, sejauh ini belum ada konfirmasi apakah smartphone yang ada pada foto itu merupakan prototype atau bukan.

iPhone X Plus sendiri diprediksi hadir bersamaan dengan sejumlah varian baru lini iPhone pada tahun ini. Sama seperti jajaran smartphone Apple lainnya, akan semakin banyak informasi yang muncul tentang iPhone X Plus ketika mendekati waktu kehadirannya.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.