Sukses

Keluarga Elvy Sukaesih Terjerat Narkoba, Warganet: Gusti Allah Mboten Sare

Kasus yang menimpa keluarga Elvy Sukaesih menyita perhatian warganet. Warganet juga ingat Elvy sempat terlibat aksi 212.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus narkoba menjerat keluarga ratu dangdut Elvy Sukaesih. 

Awalnya, kabar yang beredar menyatakan salah seorang putri Elvy digerebek polisi karena kasus narkoba, tapi ternyata ada lima orang yang digerebek. Kelimanya adalah Dhawiya Zaida, Syehan (kakak Dhawiya), Ali Zaenal Abidin (kakak Dhawiya), Muhammad (pacar atau tunangan Dhawiya), dan Chauri (istri Syehan). 

Perhatian warganet ternyata tak hanya sebatas kasus narkoba, melainkan karena Elvy Sukaesih diduga melakukan walk out ketika cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersilaturahmi ke acara kontes dangdut tempat Elvy menjadi juri.

Elvy ternyata juga berpartisipasi dalam aksi damai 212. Atas fakta tersebut, banyak warganet yang prihatin dengan keluarga alumnus 212 ini.

Selain prihatin, warganet juga mengutip kata-kata "Gusti Allah Mboten Sare" (Tuhan Tidak Tidur).

 Ada juga warganet yang mengungkapkan keprihatinannya:

 

Foto dan video Elvy di aksi damai 212 juga beredar.

Sebelumnya, ada anggota keluarga Raja Dangdut yang juga terjerat masalah narkoba. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditangkap di Rumah

Seperti diketahui, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap putra dan putri ratu dangdut Elvy Sukaesih terkait kasus narkoba. Total ada 5 orang yang ditangkap dalam operasi Jumat dini hari tadi.

Mereka ditangkap di depan halaman garasi rumah Elvi Jalan Usaha No. 18 Rt 01 RW 05, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. Operasi penangkapan ini dipimpin Kasubdit I Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak.

"Awalnya mendapat informasi masyarakat bahwa tersangka Muhammad sering lakukan transaksi narkotika di seputaran Cawang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

3 dari 3 halaman

Fenomena Artis Terjerat Narkoba

Kasus anak-anak Elvy Sukaesih menambah deretan panjang artis-artis yang terjerat narkoba.

Padahal, baru seminggu ini ada kasus Fachri Albar dan Roro Fitria yang diciduk polisi akibat kasus narkoba.

Kasus Roro Fitria sendiri sangat mengejutkan, mengingat dia adalah seorang duta antinarkoba.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.