Sukses

Sony Ungkap Jadwal Rilis God of War 4

Selain mengungkap jadwal rilis, Sony juga mengumumkan sejumlah paket khusus dari God of War 4.

Liputan6.com, Jakarta - Sony akhirnya mengumumkan jadwal peluncuran gim terbaru God of War 4 yang rilis eksklusif untuk PlayStation 4. Pengumuman ini diungkapkan melalui blog resmi PlayStation bersamaan dengan rilisnya trailer baru.

Dikutip dari Game Spot, Rabu (24/1/2018), gim tersebut akan meluncur di pasaran pada 20 April 2018. Dalam trailer barunya ini, Kratos diperlihatkan berusaha untuk mengajari anaknya, Atreus, tentang tanggung jawab dan kehidupan.

Uniknya, Atreus tak menyadari sang ayah merupakan dewa. Karena itu, ia memiliki kekuatan dan amarah yang sama dengan Kratos dan harus belajar untuk mengendalikannya.

Trailer itu juga menampilkan pemandangan khas God of War yang memukau mata. Mulai dari suguhan lokasi yang ditampilkan secara apik, termasuk kehadiran sejumlah monster raksasa yang menjadi ciri khas gim ini.

Dalam unggahan tersebut, Sony juga menyebut gim ini akan rilis dalam beberapa edisi spesial, termasuk ada bonus bagi pemain yang sudah melakukan pre-order. Pemain yang melakukan pre-order akan mendapatkan tiga skins legendaris untuk tameng Kratos.

Sementara untuk edisi khusus, pemain akan mendapat figur Kratos dan Atreus dengan tinggi 9 inci. Dalam paket pembelian ini, pemain juga akan mendapatkan sebuah notebook berlapis besi, ukiran Huldra Brothers, termasuk peta wilayah.

Edisi khusus lain dari God of War juga menawarkan, gantungan kunci kepala Mimir, ukiran Troll, ditambah Defender of the Chosen dari dalam permainan. Ada pula edisi khusus versi digital yang berisi artbook digital, komik digital, termasuk satu set armor Death Vow.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kratos Tak Lagi di Yunani

Sekadar informasi, dalam gim ini, Kratos tak lagi melawan dewa-dewa asal Yunani, melainkan pindah ke wilayah yang didominasi dewa dan monster dari kebudayaan Nordik. God of War anyar ini juga diprediksi akan lebih lama dimainkan ketimbang pendahulunya.

Kepergian Kratos itu telah dikonfirmasi oleh Creative Director Sony Cory Barlog. Menurutnya, Kratos telah resmi mengembara dari Yunani menuju Nordik.

Namun, gim yang ekslusif hadir di PlayStation 4 ini dipastikan tak mengambil latar belakang saat bangsa Viking telah ada.

Barlog mengatakan, gim ini mengambil cerita jauh sebelum bangsa Viking ada dan dewa-dewa mereka masih berjalan di Bumi. 

3 dari 3 halaman

Trailer Perdana Rilis Tahun Lalu

Sony sendiri telah mengumumkan seri terbaru God of War pada ajang Sony PlayStation Media Showcase di gelaran E3 2017 dan merilis trailer pertama. 

Di video berdurasi lebih dari 5 menit ini, pecinta seri God of War disuguhi gameplay singkat bagaimana Kratos dan anaknya harus berhadapan dengan lawan dan monster dari mitologi Nordik.

Trailer ini pun mengungkap beberapa detail penting terkait ceritanya. Jika diperhatikan, trailer tersebut diakhiri pertemuan Kratos dan Atreus dengan seekor ular laut raksasa yang bisa jadi bernama Jörmungandr.

Diketahui, Jörmungandr merupakan satu dari tiga anak Loki yang berperan penting di kejadian kiamat versi mitologi Norse, Ragnarok. Beberapa teori menyebut Atreus sebenarnya adalah perwujudan hidup Ragnarok yang merupakan musuh besar dari dewa petir, Thor.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.