Sukses

Jual Antigores Disangka Xiaomi, Lazada Diprotes Konsumen

Lazada lagi-lagi diprotes konsumen. Kali ini gara-gara iklan yang menjual antigores, tetapi dikira Xiaomi Redmi Note 5A.

Liputan6.com, Jakarta - Lazada kembali diprotes konsumennya. Namun protes datang atas kekeliruan. Salah satu iklan yang belum lama ini muncul di e-Commerce tersebut menampilkan visual smartphone terbaru Xiaomi, Redmi Note 5A.

Banyak yang mengira, iklan memang menjual Redmi Note 5A, tetapi pada kenyataannya iklan justru menjual tempered glass alias antigores untuk Redmi Note 5A.

Usut punya usut, para konsumen ternyata tidak membaca tulisan dan deskripsi iklan sampai habis. Mereka pun menyemprot Lazada dan menuding iklan tersebut telah berbohong.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (17/1/2018), judul iklan berbunyi "Tempered Glass for Xiaomi Redmi Note 5A Screen - 100 Pcs". Harganya pun dibanderol penjual sebesar Rp 882.000 yang sudah didiskon dari Rp 1.260.000.

Banyak konsumen yang keliru karena sudah lebih dulu tergiur dengan harga yang didiskon berikut dengan gambar Redmi Note 5A yang terpasang. Alhasil, banyak yang membelinya dan meminta Lazada untuk mengembalikan uang mereka.

"Dear Lazada, saya mau membatalkan pesanan ini dikarenakan produk tidak menjelaskan apakah handphone atau acc (aksesori) saja. Mohon untuk membatalkan pesanan saya," ujar salah satu pembeli bernama Iwan.

"Maaf gan klo bisa pesanan saya di batalkan, saya kira hp hehehehe...maklum g tau bahasa inggris hihihhiii," ujar pembeli bernama Adhe.

"Maap yaa sebelumnya saya cuma mau mintak tolong agar pesanan saya dibatalkan saya kira ini hp rupanya bukan tolong ya Lazada pesanan saya yg ini dibatalkan," tulis pengguna bernama Fauzie Hermawan.

"gara2 ikutan program flash HP Xiomai Redmi 5 tadi pagi, tiba2 ini masuk keranjang. langsung beli gak cek lagi. ternyata bukan HP.. mau batalin gak bisa. coba hubgi customer care utk pembatalan gak bisa juga. hadeeuuh.. kena jebakan betmen. Apaan CS, suruh balikin saat kurir antar ke rumah. baru kali ini kecewa belanja di laz. lain kali tolong deskripsinya diperjelas biar gak merasa spt dijebak. buruk banget," tambah pengguna bernama Santi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memang Jual Antigores

Pada kenyataannya, judul lengkap dari iklan ini memang menjelaskan bahwa produk yang dijual adalah antigores untuk Redmi Note 5A sebanyak 100 antigores.

Dalam deskripsi iklan, si penjual juga menjelaskan bahwa produk yang dimaksud bukanlah smartphone Xiaomi. Namun tampaknya banyak calon pembeli yang kecele karena tidak membaca judul iklan dan deskripsi sampai habis.

"Produk ini merupakan tempered glass, bukan handphone Xiaomi. Xiaomi Redmi Note 5A Screen Film Mobile Accessories. Tempered Glass Film," tulis penjual dalam deskripsinya.

Hingga berita ini naik, Tekno Liputan6.com sedang mencoba untuk meminta konfirmasi dari pihak Lazada Indonesia.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.