Sukses

Jaringan XL Kini Diperkuat 100 Ribu BTS

XL Axiata mengumumkan jaringannya di seluruh Indonesia kini telah didukung oleh 100 ribu unit BTS.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang tutup tahun 2017, XL Axiata mengumumkan pencapaian cakupan jaringannya. Operator biru ini kini telah memiliki 100 ribu unit BTS untuk menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

 

Dalam keterangan rilisnya, Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan pihaknya terus melakukan penambahan BTS sebagai upaya perluasan cakupan dan peningkatan kualitas layanan di berbagai wilayah.

"BTS milik XL Axiata telah berdiri mulai dari Pulau Weh di ujung paling barat, di Merauke, hingga Jayapura di ujung timur. Demikian juga sejumlah pulau terpencil dan terdepan, seperti Natuna dan Sebatik," tutur Dian.

Selain itu, lanjutnya, XL juga membangun BTS di desa-desa yang sangat terpencil di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Nusa Tenggara Barat, yang selama ini belum tersentuh jaringan telekomunikasi.

 "Salah satu wilayah baru ekspansi kami adalah Nusa Tenggara Timur (NTT). Kami sedang bangun jaringan untuk menjangkau sebagian besar kota/kabupaten. Namun, sudah ada beberapa yang beroperasi," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BTS XL

Sekadar informasi, dari 100 ribu BTS yang dimiliki XL, sebanyak 65 perse merupakan BTS 3G dan 4G. Sisanya, 35 persen adalah BTS 2G.

Secara nasional, jaringan 4G XL kini telah menjangkau 360 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Adapun pelanggan 4G XL telah mencapai 24 juta pengguna.

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.