Sukses

Mengintip Foto-Foto Nokia 6 dalam Balutan Warna Silver

Setelah balutan warna hitam, Nokia 6 kini hadir dalam warna silver, penasaran seperti apa? Yuk simak foto-fotonya.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Nokia memperkenalkan Nokia 6 sebagai smartphone Android terbarunya yang sekaligus menandakan kembalinya pabrikan ponsel asal Finlandia itu ke bisnis smartphone?

Hadir pertama kali di Tiongkok pada Januari lalu, HMD Global, mitra manufaktur Nokia hanya membesut satu varian Nokia 6, yakni ponsel berkelir hitam. Terbaru, kini Nokia 6 hadir dalam balutan warna silver.

Mengutip Gizmochina, Rabu (5/4/2017), sebenarnya dalam ajang Mobile World Congress (MWC) Nokia sempat memperlihatkan beberapa varian warna, yakni hitam, biru, silver, dan merah muda. Namun, kehadirannya baru diungkapkan beberapa jam lalu.

Disebutkan bahwa proses pre-order baru bisa dilakukan di Tiongkok melalui toko online Jingdong. Selanjutnya, produk akan dikirim mulai dari 11 April 2017.

Penampakan Nokia 6 Silver (Sumber: Gizmochina)

Penasaran seperti apa Nokia 6 dalam varian silver? Dibandingkan dengan varian hitam, Nokia 6 silver tampak lebih menarik, dengan bagian belakang yang juga diberi warna serupa sehingga bingkai kamera terlihat lebih tegas.

Perbandingan Nokia 6 silver dan black (Sumber: Gizmochina)

Penampakan Nokia 6 Silver (Sumber: Gizmochina)

Gizmochina menyebut, selain perbedaan warna, perangkat Nokia 6 silver hadir dengan harga yang sama dengan varian Nokia 6 lainnya, yakni US$ 245 atau setara Rp 3,2 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tombol Home pada Nokia 6 Silver

Sekadar informasi, dibanding ponsel kelas menengah sejenisnya, Nokia 6 berjalan di OS Android Nougat 7.0. Performanya disokong dengan prosesor Snapdragon 430 dengan CPU octa-core dan pengolahan grafis Adreno 505.

Tombol Home pada Nokia 6 silver (Sumber: Gizmochina)

Ponsel ini dibekali RAM 4GB dan memori internal seluas 64GB yang diekspansi dengan micro SD. Nokia 6 juga dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 yang memungkinkan pengisian daya empat kali lebih cepat ketimbang teknologi charging konvensional.

Port USB pada Nokia 6 Silver (Sumber: Gizmochina)

Untuk urusan fotografi, Nokia 6 dipersenjatai kamera utama 16MP dengan aperture f/2.0 dan autofocus berteknologi PDAF laser. Teknologi ini diklaim mampu mengunci fokus lebih cepat dan akurat. 

Kamera belakang Nokia 6 silver (Sumber: Gizmochina)

Bagi kamu yang suka ber-selfie ria, Nokia 6 mengakomodasikannya dengan kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0.

Kamera depan Nokia 6 silver (Sumber: Gizmochina)

Bagaimana, kamu lebih suka yang mana, Nokia 6 hitam atau silver?

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini