Sukses

Tanya Tekno: Bagaimana Mematikan Auto Update Aplikasi di Android?

Bagaimana cara mematikan auto update aplikasi di Android? Saya suka kecolongan, tiba-tiba semua aplikasi update sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Halo, Tekno Liputan6.com! Saya mau tanya, bagaimana cara mematikan auto update aplikasi di Android? Saya suka kecolongan, tiba-tiba semua aplikasi update sendiri. Ditunggu jawabannya ya. Thanks. Dani.

___

Halo, Dani!

Terima kasih atas pernyataannya. Untuk mengubah atau mematikan setelan auto update aplikasi di Android sangat mudah.

Pertama, yang perlu kamu lakukan adalah membuka Google Play. Cari dan ketuk tiga garis horizontal di sebelah kiri atas. Selanjutnya akan muncul beberapa menu.

Gulir layar ke atas untuk menemukan menu Settings. Ketuk Settings untuk menampilkan beberapa submenu. Di bagian General, cari submenu Auto-Update Apps dan ketuk menu tersebut.

Lalu akan muncul beberapa pilihan setelan: Do not auto-update apps (jangan update otomatis), Auto-update apps at any time (update otomatis aplikasi kapan pun, menggunakan paket data operator) dan Auto-update apps over WiFi only (update otomatis aplikasi hanya bila ponsel terhubung ke jaringan WiFi).

Cara mematikan fitur auto update di perangkat Android. (Liputan6.com/ Mochamad Wahyu Hidayat)

Di sini kamu bisa memilih Do not auto-update apps at any time, atau auto-update apps over WiFi only. Selamat mencoba.

___

Bagi Anda yang ingin mengirimkan pertanyaan seputar teknologi, silakan kunjungi tautan ini.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.