Sukses

Debat Cagub DKI Diramaikan 760 Ribu Kicauan di Twitter

Sejumlah netizen di Twitter tak hanya membahas jalannya debat, tapi juga moderator dan bahan perbincangan debat tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Debat Cagub DKI 2017 pertama yang diadakan pada 13 Januari 2017 telah selesai digelar. Keriuhan dan dukungan untuk masing-masing calon pada saat debat berlangsung dapat disaksikan melalui unggahan di media sosial, khususnya Twitter.

Dalam keterangan resmi yang diterima tim Tekno Liputan6.com, Minggu (15/1/2017), Twitter mencatat ada 760.000 tweet yang terkait dengan Debat Pilkada DKI dengan tagar #Debat1PilkadaDKI. Puncak percakapan sendiri terjadi pada pukul 21.30 WIB dengan 2.000 kicauan per menit.

Debat yang dilakukan itu ternyata juga berimbas pada bertambahnya follower sejumlah calon. Berdasarkan perhitungan Twitter, calon gubernur nomor urut 2, Basuki Tjahjaja Purnama mengalami kenaikan follower terbesar.

Follower akun resmi pria yang akrab disebut Ahok itu, @basuki_btp bertambah sekitar 2.000 menjadi 6,32 juta. Peningkatan jumlah follower di Twitter juga terjadi pada akun resmi calon urut nomor 1, Agus Yudhoyono.

Setelah debat berakhir kira-kira 24 jam, jumlah follower @AgusYudhoyono bertambah 1.000 akun menjadi 288.000. Sementara follower dari akun calon urut nomor 3 Anies Baswedan, @aniesbaswedan, tetap pada angka 1,21 juta.

Tagar seputar debat juga ikut meramaikan linimasa Twitter. Beberapa di antaranya adalah #Debat1PilkadaDKI, #Debat Pilkada, dan #Gubernur, Moderator dan bahan debat pun tak luput dari pembahasan netizen, seperti Ira Koesno, Alexis, termasuk Pak Menteri.

Lantas, seperti apa kicauan dari netizen di Twitter kala itu? Bagi kamu yang penasaran dapat melihat sejumlah kicauan seputar debat cagub DKI di sini.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini