Sukses

Ngeri, Ada Penampakan `Manusia Raksasa` di Google Earth

Mencengangkan dan bikin geleng-geleng kepala, penampakan ini secara jelas memperlihatkan wujud dua manusia dengan tinggi hampir 3 meter!

Liputan6.com, Giza - Sebuah penampakan tidak lazim kembali tertangkap kamera dan diunggah di fitur Street View yang ada di Google Maps. Kali ini, penampakan tersebut memperlihatkan manusia 'raksasa' dengan tinggi hampir 3 meter berjalan di pinggiran kota Giza.

Penampakan ini juga sempat direkam oleh pengguna YouTube dengan akun MrMBB333. Ia mengatakan, ketika sedang iseng melihat Street View area Great Pyramids di Giza, ia menemukan dua manusia raksasa berjalan di pinggiran trotoar.

Dilaporkan Techeblog, Senin (20/6/2016), manusia tinggi tersebut betul-betul tampak nyata. Bahkan, pinggang pria itu melebihi ketinggian mobil.

"Saya kaget, apakah ini ilusi kamera atau benar-benar ada orang setinggi itu di wilayah Giza," katanya.

"Jika memang ada manusia seperti itu, saya pikir ini aneh. Mengapa warga sekitar tidak takut dengan kehadirannya?" lanjut si pengguna YouTube.

Foto tersebut menuai berbagai komentar dari pengguna YouTube lain. Ada yang mengatakan, penampakan itu tidak benar dan itu hanya sebuah trik kamera yang tidak sengaja membuat postur tubuh manusia menjadi lebih tinggi.

Namun, ada pula yang percaya bahwa kedua manusia tersebut merupakan 'raksasa' dari kelompok Anunnaki, yang dipercaya pengamat konspirasi adalah makhluk yang menciptakan piramida di Mesir.

Nah, mana yang benar? Apa manusia tersebut tampak seperti 'raksasa' karena sebuah trik kamera atau betul-betul merupakan 'makhluk' pembangun piramida Mesir? Semuanya kembali lagi ke perspektif masing-masing.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini