Sukses

Top 3: WhatsApp untuk Nokia dan Blackberry Akan Ditutup

Artikel WhatsApp untuk Nokia dan Blackberry Akan Ditutup menjadi berita terpopuler Tekno Liputan6.com pada Minggu kemarin, (28/2/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Rencana WhatsApp menutup layanannya untuk sistem operasi BlackBerry dan Nokia pada akhir tahun ini menjadi berita terpopuler yang paling banyak dicari pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Minggu kemarin, (28/2/2016).

Selain itu, berita lain yang juga mengundang perhatian datang dari informasi Asus yang secara resmi mengumumkan jadwal rilis Android Marshmallow untuk seri ZenFone, serta informasi tentang Facebook yang menjadi lapak jualan senjata ISIS.

Lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Layanan WhatsApp untuk Nokia dan BlackBerry Akan Ditutup

Penasaran cara bagaimana bersembunyi di WhatsApp? Simak triknya berikut ini
Bagi Anda pengguna perangkat Nokia dan BlackBerry, bersiaplah untuk mengucapkan selamat tinggal ke WhatsApp.

Sebab, aplikasi pesan instan itu berencana untuk menyetop support ke beberapa sistem operasi kedua perangkat tersebut pada akhir tahun 2016 ini.

Seperti yang kami kutip dari Venture Beat, Minggu (28/2/2016), WhatsApp akan memberhentikan dukungan untuk semua sistem operasi BlackBerry, termasuk BlackBerry 10, Nokia S40 dan juga Nokia Symbian S60. Bahkan, sistem operasi lawas seperti Android 2.1, 2.2 serta Windows Phone 7.1 pun kena getahnya.

Baca selengkapnya di sini

2. Asus Umumkan Jadwal Rilis Android Marshmallow untuk Seri ZenFone

Asus ZenFone Max (sumber : engadget.com)
Beberapa bulan lalu, Asus sempat mengumumkan daftar seri Zenfone yang akan mendapat pembaruan ke Android 6.0 Marshmallow. Namun, nyatanya hingga saat ini update tersebut belum bisa dinikmati oleh pengguna smartphone Asus.

Untuk itu, akhirnya Asus kembali memberikan informasi terkait waktu perilisan sistem operasi yang paling anyar dari Android tersebut. Mengutip informasi dari laman GSM Arena, Minggu (28/2/2016), Asus akhirnya mengumumkan pembaruan Android 6.0 Marshmallow akan digulirkan pada kuartal kedua tahun ini.

Sayangnya, perusahaan asal Taiwan tersebut tidak membeberkan informasi detail mengenai waktu perilisan Android 6.0 Marshmallow. Namun, menilik dari jadwal yang diberikan kemungkinan besar pembaruan ini akan dirilis pada April sampai Juni mendatang.

Baca selengkapnya di sini

3. Facebook Jadi Lapak Jualan Senjata Untuk ISIS

Selain berita tersebut, berita asal-usul 4 pemimpin ISIS juga menjadi populer dalam Top 5 News.
Pedagang senjata yang berlokasi di Mesir, Suriah, Libya, Gaza, dan Iraq menggunakan Facebook untuk menjual berbagai senapan, misil, dan tank yang ditujukan pada berbagai pihak di Timur Tengah, termasuk kepada pemberontak ISIS dan militer Hamas.

Informasi pada laman International Business Times yang tim Tekno Liputan6.com kutip, Minggu (28/2/2016), pada Selasa, 23 Februari, laman berita Syrian News dan berita online Arab lainnya, menyampaikan kabar bahwa mungkin membeli senjata seperti yang digunakan CIA dan Pentagon melalui laman Facebook.

Baca selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.