Sukses

Yusril Ihza Mahendra Masuk Nominasi Festival Film Madrid 2014

Berkat Legend of the East, Yusril Ihza Mahendra sukses menjadi calon perebut piala Madrid International Film Festival 2014.

Madrid International Film Festival 2014 baru saja membawa kabar baik bagi rakyat Indonesia, terutama para penggemar film Tanah Air. Salah satu tokoh nasional, Yusril Ihza Mahendra didaulat sebagai salah satu nominator ajang penghargaan film Spanyol itu.

Berkat film Legend of the East, Yusril Ihza Mahendra sukses menjadi calon perebut piala Best Lead Actor in a Foreign Language Film dalam perhelatan kompetisi yang akan diadakan untuk ketiga kalinya itu.

Nominasi untuk bintang utama terbaik dalam film berbahasa asing itu juga mengumumkan nama-nama besar lain yang juga berasal dari berbagai negara. Mereka akan menjadi saingan besar Yusril di ajang Madrid International Film Festival 2014.

Sebut saja Salome Demuria (Cholchu), Emanuele Cerman (In The Name of Satan), Juan Carlos Montoya (The Knife of Don Juan), Masayuki Deai (Dreams and Illusions), Frederic Landenberg (Sam), dan Alberto Bucco (Venis is Saved).

Legend of the East mengisahkan tentang seorang pelayan bernama Zheng He (Yusril) yang mengabdi pada kekaisaran China di era Dinasti Ming saat sedang mengalami konflik perebutan kekuasaan.

Zheng kemudian menjadi pelayan pangeran kerajaan yang kemudian membantunya merebut kembali tahta dari para pemberontak. Di Indonesia, Zeng He dikenal sebagai Cheng Ho yang akhirnya menjadi laksamana hingga ia melakukan ekspedisi dan tiba di Nusantara.

Yusril sendiri melalui akun Twitter miliknya menjelaskan bahwa Legend of The East merupakan versi layar lebar dari serial drama kolosal yang sudah tayang beberapa tahun lalu di Indonesia, yaitu Laksamana Cheng Ho. "Ya, versi Hollywood dalam bentuk film layar lebarnya," ketik Yusril.

Sutradara Legend of The East, Nirattisai Kaljaruek juga dinominasikan sebagai Best Directing of a Foreign Language Feature Film. Rencananya, Festival Film Madrid digelar pada 16-19 April 2014 di Madrid, Spanyol.(Rul)


Baca juga:
Ini Sosok Bule Jerman yang Ingin Menikahi Jessica Iskandar
Jessica Iskandar Dinikahi Pria Jerman?
Ini Identitas Wanita Seksi yang Foto Bareng Enji
Thomas Djorghi Anggap Menikah Tak Bikin Dirinya Bahagia
Tyas Mirasih Semakin Mesra dengan Syamsir Alam
Ragu dengan Anak Ayu Ting Ting, Enji Minta Tes DNA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.