Sukses

Film Kartini Diputar di Gedung PBB

Film Kartini digarap sutradara Hanung Baramantyo dan dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo.

Liputan6.com, Jakarta Sutradara Hanung Bramantyo tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya karena film yang digarapnya Kartini diputar di gedung PBB, New York, Amerika Serikat. Hal itu dilakukan dalam rangka Hari Perempuan Internasional yang jatuh tanggal 8 Maret 2018 ini. Hanung Bramantyo pun membagi kabar gembiranya itu melalui akun Instagram pribadinya.

Film Kartini yang dibintangi oleh Dian Sastro memang sudah tayang pada bulan April 2017 lalu. Film tersebut bercerita tentang kehidupan pahlawan wanita Indonesia, R.A. Kartini. Selain Dian Sastro, film tersebut dibintangi  Christine Hakim, Adinia Wirasti, Acha Septriasa, Reza Rahadian dan lain-lain.

Film Kartini dipilih oleh Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) untuk diputar pada acara Commission on the Status of Women (CSW) pada tanggal 21 Maret mendatang di Markas PBB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dianggap Cocok

 

Menurut PTRI dalam suratnya yang diunggah oleh Hanung di Instagram, film KARTINI dianggap cocok dengan tema penyelenggaraan CSW tahun ini yang punya tema 'Challenges and opprtunities in achieving gender equality and the empowerment of rural women and girls (tantangan dan peluang dalam memperoleh kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan / gadis muda pedesaan). Film KARTINI disebut menggambarkan sejarah perjuangan emansipasi dan pemberdayaan perempuan Indonesia sehingga pantas diputar di acara tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Tak Pernah Dibayangkan

 

Atas kesempatan ini Hanung yang juga diundang untuk datang, tak mampu menyembunyikan rasa terima kasih bangganya. "Nggak pernah ngebayangin film saya KARTINI diputar di PBB - New York. Terus aku kudu ngomong nganggo bahasa opo iki? (terus aku harus ngomong pakai bahasa apa?)," tulis Hanung.

Lewat postingan tersebut Hanung juga mengucapkan terima kasih kepada produser film Kartini, semua bintangnya, istrinya Zaskia Adya Mecca, mantan istri, ibunda dan eyang, anak-anak perempuan, adik-adiknya dan semua perempuan Indonesia. Sukses di New York, Hanung!

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Rahmi Safitri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.