Sukses

Transformers: The Last Knight Masuk Nominasi Film Terburuk

Film apa dan artis siapa saja yang dianggap buruk, selain film Transformers: The Last Knight?

Liputan6.com, Jakarta Film Transformers: The Last Knight memimpin nominasi penghargaan tahunan film terburuk Razzie Award. Pada 2017, ajang ini menilai aktor-aktor peraih Oscar seperti Jennifer Lawrence, Tom Cruise, Mel Gibson, dan Russell Crowe yang juga masuk daftar (buruk) itu, seperti dikutip dari Antaranews.

Anugerah nyeleneh yang dibentuk pada 1980 itu adalah kebalikan ajang Oscar. Siapa pun yang memenangi penghargaan ini akan mendapatkan trofi yang dicat emas. Ajang ini digelar menjelang Academy Awards pada Maret mendatang. Jadi selain Transformers: The Last Knight, film apa lagi yang dianggap buruk? 

Inilah sekelumit catatan itu.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jelek tapi Pendapatan Oke

Transformers: The Last Knight mendapatkan sembilan nominasi, termasuk film terburuk dan aktor atau aktris terburuk. Padahal, film versi terakhir dari serial robot itu dibintangi bintang-bintang kelas "kakap",  seperti Anthony Hopkins dan Mark Wahlberg.

Kendati dianggap jelek, film kelima dari serial robot itu telah meraih pemasukan US$ 605 juta dari seluruh dunia pada 2017.

3 dari 4 halaman

Johnny Depp juga Buruk

Pendiri Razzie, John Wilson, menyebut film erotis Fifty Shades Darker sama sekali tidak seksi, melainkan membuat mengantuk. Baywatch juga masuk film terburuk.

Namun siapa sangka, Johnny Depp juga masuk kelas buruk lewat film Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales, sedangkan Jennifer Lawrence dan sutradara Darren Aronofsky juga masuk terburuk di mata Razzie gara-gara film horor Mother!.

4 dari 4 halaman

Tom Cruise

Tom Cruise dan Ruseel Crowe ternata juga masuk nominasi aktor terburuk lewat The Mummy, sedangkan Mel Gibson masuk berkat Daddy's Home 2.

Nomine dan pemenang Razzie ditentukan oleh suara online dari 1.000 anggota Razzie di 24 negara. Pemenang akan diumumkan pada 3 Maret, seperti dinukil dari Reuters. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini