Sukses

Sebelum Meninggal, Jonghyun SHINee Sempat Punya Firasat

Jonghyun `SHINee` ternyata sempat membuat fans khawatir dengan pakaiannya di atas panggung.

Liputan6.com, Jakarta Berita duka datang dari Jonghyun, member SHINee ditemukan meninggal dunia di apartemennya di Cheongdamdong di Seoul, Korea Selatan,  Senin (18/12/2017) waktu setempat. Sebuah laporan dari kepolisian menyebutkan Jonghyun tewas akibat keracunan gas karbonmonoksida.

Kabar lain mengatakan, Jonghyun tergeletak tak sadarkan diri, sempat dibawa ke rumah sakit. Dalam perjalanan, member SHINee ini menghembuskan napas terakhir.

Blazer yang dikenakan Jonghyun `SHINee` berisi surat bunuh diri Kurt Cobain (KoreaBoo)

Hingga saat ini, latar belakang kematian Jonghyun masih diselidiki pihak kepolisian setempat. Kabar lainnya mengatakan, Jonghyun meninggalkan pesan terakhir sebelum meninggal dunia.

Agensi yang mengasuh SHINee, SM Entertainment, hanya memberikan konfirmasi singket, menyakan, Jonghyun memang telah tiada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Ada Firasat?

Sebelum meninggal dunia, Jonghyun disebut-sebut telah memiliki firasat akan meregang nyawa. Saat konser SM Town 2017 di Seoul, Korea Selatan, Juli 2017, Jonghyun mengenakan blazer denim dengan bahan yang tercetak surat bunuh diri Kurt Cobain.

Pengarah gaya SHINee dan SM Entertainment dianggap bodoh, membuat Jonghyun seolah ingin melakukan aksi serupa dengan Kurt Cobain. Penampilan Jonghyun itu pun langsung menjadi sorotan, serta mendapatkan kritikan pedas.

	Jonghyun `SHINee` saat tampil di SM Town 2017 di Seoul, Korea Selatan (Twitter)

"Siapapun yang membuat jaket ini sungguh konyol, apalagi orang yang menyuruh Jonghyun memakainya. Seolah Jonghyun menerima kutukan dari Kurt Cobain," tulis akun dengan nama lynx.

Pengguna mengaku sebagai penggemar SHINee (Shawol) ikut berkomentar pedas, "mengapa dia menyuruh Jonghyun memakai jas ini? Jonghyun juga tidak menolaknya. Apa karena Jonghyun tidak mengerti bahasa Inggris, makanya ia menerima saja?"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini