Sukses

Jangan Lupa, Audisi Terakhir LIDA di 3 Kota Digelar Minggu Ini

Tiga kota kembali disambangi tim audisi LIDA di pekan kedua belas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Minggu, 17 Desember 2017 mendatang, Liga Dangdut Indonesia atau disingkat LIDA, akan mengadakan audisi terakhirnya. Tiga kota pun kembali bakal disambangi tim audisi di pekan kedua belas audisi ini.

LIDA merupakan ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbaru Indosiar, setelah sukses dengan empat gelaran Dangdut Academy-nya. Dari LIDA, diharapkan bakal lahir penerus biduan dangdut yang tak kalah cemerlang dari jebolan Dangdut Academy seperti Lesti, Danang, Weni, atau si kembar Rizki-Ridho, maupun Fildan-Putri.

Fildan atau Putri, siapa yang bakal menjadi pemenang D'Academy 4? (Adrian Putra/Bintang.com)

Kompetisi LIDA baru akan resmi dihelat Indosiar pada awal tahun 2018 mendatang. Audisinya sudah dilakukan di 31 dari total 34 kota di seluruh Indonesia, di mana audisi pertama digelar 1 Oktober 2017 lalu. Tiga kota terakhir yang akan dikunjungi tim audisi sendiri adalah Bandung, Semarang, dan Bandar Lampung.

Kriteria dan persyaratan mengikuti audisi LIDA masih sama seperti di kota-kota sebelumnya. Calon peserta yang utama diharuskan berusia antara 15 hingga 25 tahun. Namun yang terpenting dari semuanya adalah mereka harus piawai menyanyikan lagu dangdut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendaftaran

Peserta lalu harus mendaftarkan diri dengan cara mengupload video menyanyi ke nomor Whatsapp 081297918545 atau melalui kanal Vidio.com dengan dengan judul #LigaDangdutIndonesia(spasi)Asal Provinsi(spasi)Nama.

Peserta pun juga bisa datang langsung ke lokasi audisi dan mengambil formulir pendaftaran secara gratis. Tak lupa, peserta harus membawa KTP/KK dan Foto Seluruh Badan.

Dan inilah lokasi untuk tiga kota terakhir audisi LIDA pada Minggu, 17 Desember 2017 nanti.

 

Bandung:

Museum Negeri Sri Baduga Prov. Jawa Barat.Jl. BKR No. 185, Bandung, Jawa Barat 40243.

Audisi LIDA di Bandung pada Minggu, 17 Desember 2017. (Liga Dangdut Indonesia)

 

Semarang:

Wisma Perdamaian Prov. Jawa Tengah.Jl. Imam Bonjol 209, Semarang.

Audisi LIDA di Semarang pada Minggu, 17 Desember 2017. (Liga Dangdut Indonesia)

 

Bandar Lampung:

PKOR Lampung Prov. Lampung.Jl. Sumpah Pemuda, Perumnas Way Halim, Bandar Lampung.

Audisi LIDA di Lampung pada Minggu, 17 Desember 2017. (Liga Dangdut Indonesia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.