Sukses

Maestro Harpa Indonesia Rilis Album "Let The Music Play"

Rama Widi, hampir seluruh lagu di album perdananya tersebut bercerita mengenai kisah pengalaman pribadinya.

Liputan6.com, Jakarta - Maestro Harpa Indonesia, Rama Widi, yang telah melanglang buana di dunia musik, akhirnya meluncurkan album perdananya yang bertajuk "Let The Music Play". Ingin berbeda dengan album pemain harpa sebelumnya, Rama menyuguhkan lagu upbeat menggunakan instrument klasik.

Tidak puas hanya di situ, terdapat pula dua lagu yang di mana Rama akan bernyanyi dengan judul "Kuingin" dan "Let The Music Play". Menurut Rama, lagu-lagu yang terdapat dalam album barunya merupakan ciptaannya sendiri, yang mengisahkan perjalanan hidupnya.

Rama Widi (Instagram)

"Hampir seluruh lagunya mempunyai cerita, dan diangkat dari kisah pribadi saya sendiri. Saya bercerita melalui lagu-lagu yang ada di album tersebut," ujar Rama Widi, saat rilis album "Lets The Music Play" di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Menurut Rama, musik adalah bahasa universal yang dapat dimengerti banyak orang. Dengan menampilkan musik yang spesial dan tulus dari dalam hati, para pencinta musik Tanah Air pasti akan suka dengan musik garapannya.

"Saya sangat yakin bahwa musik yang jujur akan dapat menyentuh hati para pendengarnya” jelas Rama.

Rama Widi gelar konser untuk penderita kanker (Foto: Sapto Purnomo)

Dalam album ini, Rama juga berkolaborasi dengan Narendra Pawaka (Eda), dan diiringi oleh Budapest Scoring Orchestra. Proses rekaman dan pembuatan album ini dilakukan di dua negara yaita Hungaria dan Indonesia. Selain itu, dalam album perdananya ini kita akan diingatkan kembali oleh sosok Vanessa Mae (biola) atau Maxim (piano)

"Semoga banyak yang suka, ini beda dengan lagu-lagu yang ada harpanya," kata Rama Widi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini