Sukses

Tekuk Malaysia, Indonesia Rebut Emas dari Panahan Beregu Campuran

Indonesia telah merebut empas emas dari cabang panahan di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Indonesia kembali menambah pundi-pundi emasnya dari cabang panahan. Kali ini, medali datang dari pasangan Riau Ega/Diananda Choirunisa yang tampil di nomor recurve beregu campuran di Synthetic Turf Field, Sport City, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8/2017). 

Di babak final, Riau Ega/Diananda berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Khairul Anua Mohamad/Aliya dengan skor 5-3. Ini merupakan emas pertama bagi Riau Ega dan emas kedua bagi Diananda yang sebelumnya sukses memenangkan recurve perorangan putri. 

Kunci keberhasilan Riau Ega Cs adalah saat merebut set pertama 37-35 dan memimpin 2-0. Sebab tiga set berikutnya, kedua tim bermain imbang 36-36, 37-37, 34-34. Dengan hasil iyu, Riau Ega dan Diananda Choirunisa berhasil memenangkan pertarungan dengan skor 5-3.

Dengan demikian, hingga saat ini cabang panahan sudah menyumbang 4 emas bagi Indonesia di SEA Games 2017. Emas-emas lainnya diraih oleh Sri Ranti dari nomor compound perorangan putri dan Prima Wishnu Wardana lewat compound perorangan putra. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.