Sukses

SEA Games: Manajer Cantik Thailand Remehkan Timnas Indonesia

Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 di laga pertama babak penyisihan grup SEA Games 2017.

Liputan6.com, Bangkok - Manajer Timnas Thailand U-22, Watanya Wongopasi, tidak menyebut Timnas Indonesia U-22 sebagai ancaman terberat di SEA Games 2017. Padahal, kedua negara ini tergabung bersama dalam Grup B.

Selain Thailand dan Timnas Indonesia U-22, Grup B juga diisi Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina. Dalam babak penyisihan grup, Watanya optimistis Timnas Thailand U-22 lolos ke babak semifinal dan bisa mempertahankan medali emas SEA Games.

"Kami bertujuan memenangi setiap pertandingan di babak penyisihan grup dan memenangi medali emas. Kami siap menghadapi kondisi apa pun," katanya, dikutip dari Bangkok Post.

"Vietnam mungkin lawan terkuat kami di babak penyisihan grup. Pemain mereka sudah bermain bersama dalam waktu yang lama. Kami tidak bisa meremehkan mereka," ujar Watanya menambahkan.

Watanya tak menyebut Timnas Indonesia U-22 sebagai ancaman di babak penyisihan grup SEA Games. Padahal, tim besutan Luis Milla itu menahan imbang Thailand tanpa gol di Bangkok pada babak penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia U-23.



"Kami harus melupakannya dan mengalihkan fokus ke SEA Games. Kami harus mengeluarkan semua potensi kami di SEA Games," ucapnya menegaskan.

Thailand merupakan peraih medali emas SEA Games dalam dua even terakhir. Mereka akan menghadapi Timnas Indonesia di Shah Alam Stadium, 15 Agustus 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.