Sukses

Peraih Medali SEA Games Pensiun Demi Kuliah

Ia merasa masa keemasannya sudah berakhir.

Peraih medali bagi Tim dayung SEA Games Indonesia di Myanmar, Jamaluddin, pensiun dari dunia atlet. Ia memutuskan untuk melanjutkan kuliahnya.

Jamaluddin di Kendari, Kamis (26/12/2013), mengatakan keputusan pensiun sebagai atlet karena ingin fokus membangun keluarga dan melanjutkan kuliah.

"Saya pun ingin seperti atlet lain di dunia yang mau terus menjajal arena lomba, tetapi masa keemasan seorang atlet diukur oleh waktu," kata Jamaluddin.

Pengabdian dirinya sebagai atlet dayung sejak usia pelajar tahun 1991 silam menjadi warna tersendiri dalam kehidupan keluarganya.

"Saya biasa memikirkan anak dan istri saat berada di pemusatan latihan nasional yang lamanya sampai satu tahun. Sudah saatnya fokus mengurus keluarga dan menyelesaikan kuliah yang tertunda bertahun-tahun," katanya.

Selain Jamaluddin, yang sudah mengutarakan keputusan mundur sebagai atlet dayung nasional kepada PB PODSI, adalah pedayung rowing putri Ratna. (Ant/Jnp)

Baca Juga:
Kilas 2013: PSSI Bersatu, Timnas U-19 Fenomenal
Rayakan Natal, Ozil Punya Pacar Baru
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung di Boxing Day

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.