Ini Dia Lima Pemuda Terkaya Sedunia

on

Liputan6.com, Washington DC: Kekayaan bisa diraih dari kerja keras bisnis yang dirintis, atau pun warisan keluarga. Setidaknya, logika di atas menjelaskan asal kekayaan 21 orang kaya termuda di dunia versi Majalah Ekonomi dan Bisnis, Forbes. Berikut ini daftar lima pemuda yang berada di urutan teratas:

1. Dustin Moskovitz

Dustin Moskovitz adalah teman sekamar Mark Zuckerberg sewaktu melanjutkan pendidikannya di Universitas Harvard. Di usia 27 tahun, kekayaannya mencapai USD 3,5 miliar atau setara Rp 33 triliun. Selain bisnisnya di Facebook, Moskovitz juga mendirikan lembaga sosial bersama Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan Warren Buffet.

2. Mark Zuckerberg

Siapa tak kenal Mark Zuckerberg? Pencipta dan CEO Facebook ini dikeluarkan dari Universitas Harvard dan menjadi Person of The Year majalah Time pada 2010. Jangan tertipu penampilannya. Ia doyan mengenakan sandal atau pun kaus oblong. Tapi, kekayaannya mencapai USD 17,5 miliar. Jika saja Zuckerberg lahir delapan hari lebih dulu ketimbang Dustin Moskovitz, ia berada di posisi teratas.

3. Albert Maria Lamoral

Pria yang satu ini adalah sosialita berpaspor Jerman. Sejak ayahnya meninggal dunia, ia mewariskan tahta dan diangkat menjadi Pangeran Thurn and Taxis, sejak 1990. Kekayaan pemuda yang lahir 24 Juni 1983 di Regensburg, Jerman ini, mencapai USD 1,5 miliar.

4. Scott Duncan
Scott adalah anak wirausaha sukses pendiri Enterprise Products, Dan Duncan. Saat Dan mengembuskan napas terakhirnya pada 28 Maret 2010, ia mewariskan USD 1 miliar ke Scott. Seiring berjalannya waktu, kekayaan Scott meningkat ke angka USD 4,1 miliar hingga usianya mencapai 29 tahun.

5. Eduardo Saverin

Selain Dustin Moskovitz, Mark Zuckerberg, dan Chris Hughes, nama Eduardo temasuk dalam daftar pendiri Facebook. Eduardo sempat berselisih dengan Zuckerberg karena ia menilai sang sahabat berkhianat. Forbes mencatat, kelahiran Sao Paulo, Brazil, 29 tahun silam ini, memiliki harta senilai USD 2 miliar.(ASW)
Suka artikel ini?

0 Comments