Sukses

Jelang Puasa, Harga Emas Merangkak Naik

Menjelang puasa, harga emas di sejumlah pasar di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mulai merangkak naik hingga Rp 20 ribu per gram.

Liputan6.com, Bandung: Harga emas mulai merangkak naik menjelang puasa di pasar tradisional Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kenaikan harga emas telah terjadi sejak satu minggu lalu. Demikian pengamatan SCTV, Rabu (20/7).

Kenaikan harga emas sekitar Rp 20 ribu per gram. Diperkirakan harga emas akan terus meningkat hingga Lebaran nanti.

Harga mas muda yang biasa dijual dengan harga Rp 160 ribu kini dijual Rp 180 ribu per gram. Sedangkan harga mas tua yang biasa dijual Rp 310 ribu kini bisa mencapai Rp 330 ribu per gram. Saat Lebaran, harga emas diperkirakan menyentuh Rp 350 ribu per gram.

Meski harga emas mengalami peningkatan, tak membuat sepi pembeli. Bahkan omzet pedagang meningkat. Menjelang Lebaran, pemilik toko akan mengeluarkan stok emas untuk dijual kembali. Pasalnya peminat logam mulia ini akan semakin meningkat.(ARE/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini