Sukses

Meraup Rezeki dari Pelihara Hamster

Dalam satu minggu, Rezy bisa menjual 20 ekor hamster dengan harga antara Rp 30 ribu hingga Rp 300 ribu tergantung jenisnya. Tak heran bila Rezy kini bisa memperoleh uang jajan hingga Rp 1 juta per bulan

Liputan6.com, Kediri: Rezy Setyo Wasito punya cara jitu mencari uang jajan. Pelajar kelas tiga SMUN 2 Kota Kediri, Jawa Timur, memelihara dan menjual hamster. Dengan begitu, dia mempunyai penghasilan sehingga tak lagi meminta uang jajan sama orangtua.

Menurut Rezy, semua bermula dari ketidaksengajaan. Dia mendapat sepasang hamster dari temannya. Setelah dipelihara selama dua bulan, hewan tersebut ternyata bisa beranak hingga 12 ekor.

Dari sana, remaja yang tinggal di kawasan Balowerti, Kediri, itu menangkap peluang bisnis. Dia langsung beternak hamster. Sebab, untuk memelihara hamster ternyata tidak sulit dan tak membutuhkan biaya banyak. Apalagi populasi hewan itu lumayan cepat. Pada usia dua bulan, seekor hamster sudah bisa dikawinkan dan beranak pinak antara empat sampai 12 ekor.

Saat ini Rezy memiliki 22 pasang hamster induk dari berbagai jenis serta 30 ekor anak hamster. Dalam satu minggu, dia bisa menjual 20 ekor hamster dengan harga antara Rp 30 ribu hingga Rp 300 ribu tergantung jenisnya. Tak heran bila Rezy kini bisa memperoleh uang jajan hingga Rp 1 juta per bulan dari menjual hamster.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.