Sukses

Pasokan Berkurang, Harga Beras Naik

Harga beras di Pasar Induk Cipinang terus meningkat tajam. Kenaikan diduga berkaitan dengan berkurangnya stok beras akibat belum masuk musim panen.

Liputan6.com, Jakarta: Harga beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, terus meningkat tajam. Kenaikan diduga berkaitan dengan berkurangnya stok beras akibat belum masuk musim panen. Dari pantauan SCTV Sabtu (2/1) di Pasar Induk Cipinang, dalam sebulan terakhir harga beras di tingkat pedagang grosir terus naik. Menurut para pedagang, kenaikan disebabkan berkurangnya pasokan dari daerah yang selama ini menjadi lumbung beras nasional.

Jenis Beras Pandan Wangi yang semula dijual Rp 7.000 per kilogram, kini mencapai Rp 8.000 per kilogram. Sedangkan beras kualitas rendah seperti beras pera kini dijual seharga Rp 7.500 per kilogram. Padahal harganya semula di kisaran Rp 6.000.

Diperkirakan, harga baru stabil saat masuk musim panen Februari mendatang. Para pedagang berharap pemerintah dapat menjaga kestabilan harga tanpa mendatangkan beras impor.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.