Sukses

Harga Bahan Bangunan Mengalami Kenaikan

Harga berbagai bahan bangunan mengalami kenaikan hingga 40 persen, terutama besi dan semen. Tetapi sejumlah toko bangunan di Padang justru mendulang rezeki dengan aksi borong sebelum kenaikan bahan bakar minyak.

Liputan6.com, Padang: Tidak hanya bahan kebutuhan pokok yang melambung sejak rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak. Harga berbagai bahan bangunan juga mengalami kenaikan hingga 40 persen, terutama besi dan semen.

Di Padang, Sumatra Barat, harga besi yang semula Rp 6.000 menjadi Rp 11 ribu per kilogramnya. Kenaikan ini dipengaruhi melonjak harga bahan bakar minyak industri serta kelangkaan di sejumlah daerah yang memicu mahalnya biaya pengiriman.

Namun para pedagang mengaku omzetnya justru meningkat sejak rencana pemerintah menaikkan harga BBM. Ini disebabkan aksi borong warga karena takut harga bahan bangunan akan terus melambung jika BBM naik.(JUM/Denni Risman dan Arset Kusnadi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini