Sukses

Bandara Internasional Minangkabau Resmi Beroperasi

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan Bandara Internasional Minangkabau yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar. Bandara baru berarsitektur rumah gadang ini pengganti Bandara Tabing.

Liputan6.com, Padang Pariaman: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan Bandar Udara Internasional Minangkabau, Kamis (25/8). Bandara baru yang terletak Kabupaten Padang Pariaman atau sekitar 29 kilometer dari pusat Kota Padang, Sumatra Barat, ini adalah pengganti Bandara Tabing.

Sebenarnya bandara ini sudah beroperasi sejak 15 Juli silam. Tapi, pengoperasiannya masih dalam tahap uji coba. Baru hari ini, bandara yang berarsitektur rumah gadang ini diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden.

Yudhoyono berharap beroperasinya bandara bisa membuka banyak peluang bagi Pemerintah Provinsi Sumbar. Misalnya, sektor pariwisata dan hubungan dagang dengan negara di bagian barat Indonesia, seperti India.(ORS/Denni Risman dan Arsed Kusnadi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.