Sukses

Bukalapak Gelar Bukber Bersama 38 Komunitas di Seluruh Indonesia

Komunitas Bukalapak mengadakan rangkaian kegiatan Kopi Darat dengan tema "Berbuka dan Berbagi Bareng Pelapak".

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka bulan suci Ramadan, Komunitas Bukalapak kembali mengadakan rangkaian kegiatan Kopi Darat (Kopdar) dengan tema "Berbuka dan Berbagi Bareng Pelapak".

Kegiatan ini diawali dengan pertemuan para pelapak se-Jabodetabek, Banten, Bandung, dan Tasikmalaya pada 3 Juni di kantor Bukalapak yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan.

Acara ini akan dilanjutkan ke-38 kota di Indonesia dan berlangsung hingga 17 Juni 2017. Melalui kegiatan ini, para pelapak komunitas Bukalapak tak sekadar bersilaturahmi tapi juga berbagi inspirasi dan pengalaman berjualan online, termasuk tips dan trik meningkatkan penjualan selama bulan Ramadan.

Uniknya, kegiatan in diadakan di berbagai tempat sosial, seperti panti asuhan, asrama anak yatim dan duafa, termasuk lembaga pemasyarakatan. Menurut Head of Community Management Bukalapak, Muhammad Fikri, komunitas Bukapalak kini sudah mencapai lebih dari 80 di seluruh Indonesia. Momen semacam ini dinilai baik untuk menjalin silahturahmi dan berbagi inspirasi.

"Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat menumbuhkan dan mempererat kekeluargaan antara pelapak di Bukalapak. Apalagi, untuk kali pertama kami mengadakan Kopdar Sosial sepanjang bulan Ramadan. Komunitas Bukalapak di daerah diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian di masyarakat," ujarnya dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com, Rabu (14/6/2017).

Adapun, Kopdar Sosial ini akan diikuti lebih dari 100 pelapak dari kota Pati, Malang, Kudus, Madura, Tasikmalaya, Bogor, Padang, Bontang, Yogyakarta, Madiun, Sragen, Semarang, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Surabaya, Blitar, Blora, Magelang, Kendal, Cilacap, Kediri, Banten, Bekasi, Palembang, Bangka, Belitung, Medan, Pontianak, Banjarmasin, Bali, Makassar, Solo, Tangerang, dan Ponorogo.

Untuk informasi, komunitas Bukalapak  rutin mengadakan kopi darat di berbagai daerah untuk berbagi pengalaman dan wawasan meningkatkan penjualan para pelapak. Acara semacam ini digelar karena komunitas Bukalapak memiliki prinsip "Nambah Ilmunya, Laris Jualannya".

"Kami sangat beruntung mendapat dukungan dari komunitas yang selalu memotivasi satu sama lain dan selalu semangat merangku para pelapak baru. Harapannya, kami dapat membangun jiwa kebersamaan dengan komunitas kami dan menjadi pahlawan bangsa," tutur Fikri.

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bukalapak adalah salah satu platform belanja online di Indonesia yang menjual beragam produk kebutuhan masayrakat.

    Bukalapak

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan