Sukses

Lebaran, Jokowi Bagi-bagi Amplop di Pinggir Jalan

Aksi Jokowi menarik perhatian orang banyak. Bahkan sejumlah pengendara motor sampai harus meminggirkan kendaraannya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merayakan Idul Fitri 1435 Hijriah di Jakarta. Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah itu menggelar open house di Balai Kota DKI usai Salat Id tadi pagi.

Pantauan Liputan6.com, Senin (28/7/2014) sekitar pukul 09.00 WIB, Jokowi rampung menggelar open house di Balaikota. Dia kemudian pergi dengan mobil Toyota Kijang Innova B1124 BH. Tujuannya, hendak ke Rumah Dinas Gubernur DKI di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam perjalanannya, Jokowi sempat membagi-bagikan amplop kepada warga. Tepatnya di Jalan Merdeka Selatan, depan Kantor Kementerian BUMN.

Dari dalam mobil, Jokowi membagikan satu per satu amplop kepada warga yang tengah melintas di trotoar jalan.

Aksi Jokowi menarik perhatian orang banyak. Bahkan sejumlah pengendara motor sampai harus meminggirkan kendaraannya. Mereka langsung menghampiri mobil sang gubernur demi mendapat amplop dan bersalaman dengan Presiden terpilih 2014-2019 itu.

Setelah membagikan amplop secukupnya, Jokowi beserta rombongan langsung tancap gas menuju Rumah Dinas Gubernur DKI.

Sebelumnya, Jokowi dan istrinya, Iriana menjalankan Salat Id di Balaikota DKI. Bukan di Masjid Istiqlal. Jokowi mengenakan kemeja koko warna putih, sedangka Iriana mengenakan gamis putih.

Salat Id yang dilakukan dilakukan di halaman depan Balaikota dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.‎ Dipimpin oleh Imam H Syahril Ali Basyah. Usai salat khotib KH Lutfi Fathulloh menyampaikan pesan-pesan kepada seluruh jamaah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.