Sukses

Gagal Maju, JR Saragih Buat Video Dukung Djarot-Sihar

Setelah PTTUN Medan memutuskan menolak gugatan JR Saragih, ia pun meminta para pendukungnya untuk memilih Djarot-Sihar di Pilkada Sumut 2018.

Liputan6.com, Medan - Kekuatan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) bertambah setelah Jopinus Ramli atau JR Saragih menyatakan dukungannya kepada mereka.

Dukungan tersebut disampaikan JR Saragih melalui video singkat yang beredar luas. Dalam video berdurasi 31 detik itu, JR Saragih mengajak relawan dan pendukungnya untuk menyatukan barisan, mendukung dan memenangkan Djarot-Sihar dalam Pilkada Serentak Sumut 2018 ini.

"Saya JR Saragih, mengajak seluruh sahabat dan teman relawan untuk mendukung dan memenangkan Djarot-Sihar dalam Pilkada Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018," ucap JR Saragih seperti ditulis kepada Liputan6.com, Selasa (3/4/2018).

Menggenakan kemeja bergaris, JR Saragih yakin bila paslon yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu memimpin Sumut 2018-2023 mendatang dapat memberikan harapan dan keyakinan bagi Sumut.

"Sekali lagi, mari kita bersama-sama, kita menangkan, supaya Sumut bisa lebih baik lagi kedepan. Horas…Horas…Horas…," tutup JR Saragih yang sebelumnya juga ikut mencalonkan diri di Pilkada Sumut 2018 berpasangan dengan Ance Selian.

Sementara itu, Ketua JR Institute, Darmawan Saragih mengatakan, pengalihan dukungan pada Djarot-Sihar, karena pasangan yang diusung oleh PDIP, PKPI, dan PPP tersebut dinilai paling layak memimpin Sumut.

"Kita akan mengajak semua masyarakat Sumut untuk tidak Golput. Diharapkan semua warga Sumut memberikan hak pilih," ucap Darmawan didampingi Sekjen Leo Sihotang, Ketua bidang kepemudaan dan Mitha Kirana, Arifin Damanik.

Berikut video permintaan JR Saragih untuk para pendukungnya memilih Djarot-Sihar:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.