Sukses

Suporter PSIS ini Dapat Tiket VIP dari Sudirman Said Saat Jalani Nazar

Sudirman Said melihat ada keteguhan yang perlu ditiru dari seorang suporter PSIS.

Liputan6.com, Jakarta - Aditya mungkin tak pernah mengira akan bertemu calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said saat menunaikan nazarnya. Pendukung fanatik PSIS Semarang ini tengah berjalan kaki dari Semarang menuju Magelang, Minggu (1/4/2018).

Sampai di daerah Jambu, Ambarawa, tiba-tiba dia dihampiri Sudirman Said. Sudirman sedang dalam perjalanan ke Magelang guna membuka Turnamen Sepakbola antar SSB se-Jateng di Lapangan Tegalrejo, Magelang.

Aditya berjanji melakukan perjalanan itu bila Laskar Mahesa Jenar berhasil promosi ke Liga 1. Dan Minggu (1/4/2018) Aditya pun menunaikan nazarnya. Kebetulan PSIS, yang sementara ini bermarkas di Magelang, menjamu Bali United di Stadion Moh Soebroto, Kota Magelang.

Melihat Aditya jalan kaki sendirian dari Semarang menuju Magelang, Sudirman menaruh hormat. Ia pun turun dari kendaraan menyalami Aditya, memberi semangat dan dorongan moral. 

"Ini tidak mudah. Perjalanan Semarang-Magelang lumayan jauh. Tanpa tekad, semangat, dan konsistensi, jarak Semarang-Magelang sulit ditempuh dengan berjalan kaki," kata Sudirman.

Sudirman juga memberikan satu tiket VIP pertandingan PSIS vs Bali United kepada Aditya. Sebelumnya, ia memang berencana menyaksikan pertandingan PSIS vs Bali United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsisten

Nazar adalah urusan pribadi. Aditya, lanjutnya, bisa saja tidak menunaikan nazarnya.

"Tapi karena konsisten, ingin jujur pada diri sendiri nazar itu ditunaikannya. Ini luar biasa," imbuh Sudirman.

Ia berharap, kejujuran dan semangat pantang menyerah seperti yang dicontohkan Aditya, sangat diperlukan untuk membangun daerah. Dan nilai-nilai kejujuran itulah yang akan dibawanya untuk membangun Jawa Tengah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini