Sukses

PKS Siap Berkoalisi pada Pilkada Serentak 2018

Hidayat berharap, persiapan Pilkada 2018 harus lebih baik karena menjelang Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap berkoalisi dengan partai lain pada ajang kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018. Partai ini juga sudah mengambil ancang-ancang untuk persiapan pilkada 2018.

"PKS siap berkoalisi, baik mengajak maupun diajak partai mana saja, kami sudah terbiasa berkoalisi dengan PKB, PDIP, Gerindra, dan lain-lain mengingat PKS merupakan salah satu partai yang eksis yang diterima di Indonesia," ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, di Yogyakarta, Minggu (9/7/2017).

Ia menuturkan persiapan dilakukan lewat koordinasi dari bawah ke atas, sehingga daerah baik provinsi maupun kabupaten yang mengikuti Pilkada Serentak 2018 mulai mengajukan calon. Pimpinan pusat meminta DPP untuk memantau dan mendorong supaya usulan bisa mengerucut.

"Pasti ada koalisi dan akan kami sampaikan saat ada usulan definitif, saat ini masih proses," kata Hidayat.

Ia berharap, persiapan Pilkada 2018 harus lebih baik karena menjelang Pemilu 2019. Sebab, pilkada yang berkualitas bisa menjadi tolok ukur menghadirkan Pemilu yang baik. 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.