Sukses

Didukung TMP Maju Pilkada Jabar 2018, Emil Siap Bahagiakan Jomblo

Menurut Maruarar apa yang dilakukan Ridwan Kamil atau Emil selama memimpin Kota Bandung telah menjadi rujukan pemimpin kota lainnya.

Liputan6.com, Bogor - Taruna Merah Putih (TMP) menyerukan dukungannya terhadap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau Emil, untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Seruan tersebut diutarakan Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, saat memberi sambutan dalam Kirab Kebangsaan di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (14/5/2017).

"Hasil survei Kang Emil banyak didukung warga Jabar. Makanya TMP mendukung penuh Kang Emil maju di Pilgub Jabar," kata Maruar.

Alasan TMP mendukung, kata Marurar, karena Ridwan Kamil dapat menjadikan Bandung sebagai kota bermartabat dan teruji menjaga kebinekaan. Emil juga layak menjadi tokoh nasionalis.

"Ada sosok Pancasialis dan memanusiakan manusia yang ada dalam diri Kang Emil," ujar pria yang akrab disapa Ara itu.

Anggota Komisi X DPR RI ini menyebutkan, apa yang dilakukan Ridwan Kamil selama memimpin Bandung telah menjadi rujukan pemimpin kota lainnya. Dengan demikian, wajar jika banyak warga Jabar menginginkan Ridwan Kamil maju pada Pilkada Jabar 2018.

Namun, Maruarar berpesan, jika kelak terpilih sebagai gubernur Jabar, Ridwan Kamil tidak melupakan warganya. Emil juga diminta mendukung program-program khusus anak muda seperti memajukan bidang olahraga.

"Dukung program-program anak. Majukan sepak bola," ujar dia.

Sementara, Ridwan Kamil mengaku siap mencalonkan diri apabila masyarakat Jabar menghendakinya maju pada Pilkada Jabar 2018.

"Kalau ada takdirnya dan interigritas, saya dianggap baik, maka saya siap maju," kata dia.

Jika pun nanti terpilih, Ridwan Kamil berjanji akan membahagiakan para jomblo. "Bagaimana caranya? Nanti setelah saya terpilih," kata Emil diiringi sorakan ribuan warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini